Ribuan Massa Ikuti Istighotsah Kubro Pemkab Ogan Ilir di Taman Pancasila, Wah Ada Apa Nih?

Ribuan Massa Ikuti Istighotsah Kubro Pemkab Ogan Ilir di Taman Pancasila, Wah Ada Apa Nih?

Suasana istighotsah kubro yang diselenggarakan Pemkab Ogan Ilir bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Ogan Ilir, di Lapangan Taman Pancasila Indralaya. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ribuan massa tampak memadati lapangan Taman Pancasila di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten OGAN ILIR, Kamis, 14 Desember 2023.

Ribuan massa yang memadati lapangan Taman Pancasila ini, untuk mengikuti istighotsah kubro yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ogan Ilir.

Istigotsah kubro ini dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. Kepada awak media, Ardani menyampaikan, bahwa istigotsah kubro ini diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:2.100 Paket Sembako Murah Disebar Pemkab ke Kecamatan Tanjung Batu, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini!

"Pada bulan Januari 2024 itu pula, Kabupaten Ogan Ilir akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke 20," terangnya. 

Pada tahun 2024 pula, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari. Supaya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir berjalan dengan baik, maka digelarlah istighotsah kubro ini. 

"Dalam rangka itulah kita menggelar istighotsah kubro ini. Dimana, istighotsah itu kan tujuannya untuk meminta kepada Allah SWT secara beramai-ramai, inilah yang dinamakan kubro," paparnya. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Belum Juga Umumkan Hasil Kelulusan PPPK Tahun 2023, Apa Sebab?

Dengan istighotsah ini, Wabup Ogan Ilir berharap, apa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir akan bisa tercapai untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Supaya dapat berjalan dengan damai dan aman, baik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 maupun peringatan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir," tutupnya. 

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Ogan Ilir, Annahrir menjelaskan, bahw istighotsah kubro ini merupakan agenda dari PCNU Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Bertambah Parah Sejak Ditimbun, Jalan Provinsi di Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Bikin Mobil Berasap

"Tujuan kita menggelar istighotsah kubro ini adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, serta memperingati HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-20," terangnya. 

Annahrir berharap, lantaran tahun 2024 merupakan tahun politik, maka hendaknya masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan tertib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: