XL Axiata Siap Wujudkan Kota Ramah Lingkungan dengan Teknologi IoT

XL Axiata Siap Wujudkan Kota Ramah Lingkungan dengan Teknologi IoT

(ki-ka) CEO PT. Xekar, Ria Putri Sekarwidati, Business Development Executive - IBM, Donny Gunawan, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Director Smart Cities and Communities Innovation Center ITB, Prof. Dr.Ir. Suhono Harso Sup--

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Populer di NTT, Pas buat Liburan Nataru Bersama Keluarga

XL Axiata sendiri memiliki keunggulan dalam hal penyediaan infrastruktur telekomunikasi, termasuk jaringan IoT. ITB memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang riset dan pengembangan smart city.

IBM memiliki keahlian dalam bidang cloud computing dan artificial intelligence.

PT Cahaya Mutiara Sentosa memiliki keahlian dalam bidang pengelolaan sampah. PT Maggot Indonesia Lestari memiliki keahlian dalam bidang pemanfaatan maggot untuk pengelolaan limbah organik.

Dan PT Xekar memiliki keahlian dalam bidang pengelolaan energi.

Solusi-solusi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dan swasta dalam mewujudkan kota yang lebih ramah lingkungan, efisien, dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Sriwijaya FC: Ini Rumah Kita, Kito Pacak 3 Poin untuk Lolos 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023

Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya XL Axiata untuk mewujudkan komitmennya dalam mendukung pembangunan Green Smart City di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, XL Axiata berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan kota yang lebih ramah lingkungan, efisien, dan berkelanjutan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: