BRI Perluas Inklusi Keuangan dengan AgenBRILink, Jangkau Wilayah 3T dan Tingkatkan Ekonomi Daerah

BRI Perluas Inklusi Keuangan dengan AgenBRILink, Jangkau Wilayah 3T dan Tingkatkan Ekonomi Daerah

Melalui AgenBRILink, BRI hadirkan solusi keuangan digital yang memudahkan masyarakat di pelosok Indonesia, termasuk wilayah 3T.--

SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau lebih dikenal dengan BRI, terus memperkuat komitmennya dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Melalui berbagai strategi, BRI berusaha memperluas akses layanan keuangan, terutama di tengah gelombang transformasi digital yang semakin masif di sektor perbankan.

Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan memperkenalkan dan mengembangkan layanan AgenBRILink, yang kini menjadi ujung tombak dalam memperluas akses perbankan hingga ke pelosok negeri, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Dalam era digital seperti sekarang ini, layanan perbankan yang mengandalkan teknologi menjadi semakin penting.

BACA JUGA:BRI Dorong UMKM Indonesia, Casa Grata Sukses Ekspor ke Singapura Melalui FHA Food dan Beverage 2025

BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp69,8 Triliun untuk Dukung UMKM dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Namun, BRI tidak hanya mengandalkan kanal digital semata, melainkan mengintegrasikan teknologi dengan jaringan fisik yang ada, membentuk sebuah pendekatan hybrid bank yang adaptif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

AgenBRILink hadir sebagai solusi, memberikan layanan transaksi yang mudah diakses oleh masyarakat di daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau oleh bank tradisional.

AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia mampu memberikan berbagai layanan, mulai dari tarik tunai, transfer antarbank, pembayaran tagihan, hingga layanan mikrofinansial lainnya. Keberadaan AgenBRILink ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian daerah.

Pada periode Januari hingga Mei 2025, AgenBRILink tercatat telah membukukan sekitar 443 juta transaksi, didukung oleh lebih dari 1,19 juta agen yang tersebar di 67.013 desa.

BACA JUGA:BRI Menduduki Peringkat Teratas dalam Fortune Southeast Asia 500 2025

BACA JUGA:Meningkatkan Pendapatan dan Memberikan Layanan Perbankan Melalui Agen BRILink

Tak hanya itu, layanan ini juga berhasil memberikan kontribusi pendapatan non-bunga (Fee Based Income) sebesar Rp643 miliar bagi BRI pada periode yang sama.

Menurut Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, keberhasilan AgenBRILink ini tidak lepas dari berbagai langkah yang telah diambil oleh pihak bank untuk memperkuat sistem dan infrastruktur digital, yang penting untuk meningkatkan efisiensi, keandalan, dan keamanan transaksi di tingkat agen.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait