Tak Dapat TPP, PPPK Pemkot Palembang Harus Berlapang Dada!

Tak Dapat TPP, PPPK Pemkot Palembang Harus Berlapang Dada!

PPPK Pemkot Palembang harus berbesar hati lantara belum bisa mencicipi TPP.-foto sumeks.co-

"Di beberapa wilayah, pencairan TPP  PPPK sudah dilakukan. Kami berharap agar hal serupa segera dianggarkan, karena saat ini hanya menerima gaji penuh saja," tukasnya. 

Diketahui, 54 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tahun anggaran 2022 resmi dilantik. 

54 PPPK Pemkot Palembang tersebut dilantik pada hari ini terdiri dari 51 fungsional tenaga teknis dan 3 orang tenaga Guru.

BACA JUGA:Tanggapan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Terkait Pasar Malam di Benteng Kuto Besak

Puluhan PPPK Pemkot Palembang dilantik langsung oleh Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa dampingi Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi di Ruang Parameswara kantor Wali Kota Palembang pada Jumat 8 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa menyebutkan bahwa pelantikan ini merupakan hari yang cukup bersejarah.

"Dari ribuan Non PNSD yang ada, kalian terpilih untuk menjadi PPPK syukuri semua itu, masih banyak yang belum diangkat," ujarnya.

Ratu Dewa juga mengingatkan para PPPK yang baru dilantik untuk bekerja dengan dedikasi dan mengajurkan agar tetap kreatif.

"Selalu minta restu orang tua," katanya.

BACA JUGA:Besok Masa Kampanye Dimulai, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Titip Pesan Ini untuk ASN dan Non PNSD

Menurut Dewa, dalam kehidupan ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi, dan suatu hari peraturan bisa berubah.

"Saya sendiri memulai dari golongan III A dan berhasil meraih karier sampai saat ini. Begitu juga, PPPK memiliki peluang untuk menduduki posisi sebagai kepala dinas atau kepala bagian di masa depan," tegasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menegaskan pentingnya ketaatan ASN PPPK terhadap atasan, sambil mengingatkan untuk tetap profesional dan menjaga netralitas saat menghadapi Pemilu.

"Mudah- mudahan pelantikan ini memberi semangat untuk kita semua dan menjadi ASN profesional dan memberikan motivasi untuk PPPK kedepanya," tutup Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: