Tanggapan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Terkait Pasar Malam di Benteng Kuto Besak

Tanggapan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Terkait Pasar Malam di Benteng Kuto Besak

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa menanggapi pasar malam di Benteng Kuto Besak (BKB) yang tidak memiliki izin.

"Untuk pasar malam sudah kita koordinasikan dengan pihak Kodam maupun dari Polrestabes. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada keterangannya dari pihak itu," kata Ratu Dewa, kepada SUMEKS.CO pada Senin, 4 Desember 2023.

Meski tidak memberikan banyak tanggapan mengenai pasar malam di Benteng Kuto Besak, Ratu Dewa mengatakan akan berupaya mengatasi persoalan tersebut.

"Kita terus koordinasi tentunya agar permasalahan perizinan ini cepat teratasi," tukasnya.

BACA JUGA:Pasar Malam di Benteng Kuto Besak Tidak Ada Izin dari Pemkot Palembang dan Menutupi Cagar Budaya

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palembang merasa kecewa lantaran pasar malam di Benteng Kuto Besak (BKB) tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota dan menutupi cagar budaya.

"Ya pasar malam di Benteng Kuto Besak itu tidak ada izinnya dari kami Pemkot Palembang, tentunya kecewa melihat hal ini,” kata Sulaiman Amin.

Menurutnya penyelenggara tidak ada koordinasi lagi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Kalau pun ada yang mengajukan izin untuk membuka pasar malam di BKB, kita juga keberatan. Karena itu destinasi wisata cagar budaya. Kalau ada pasar malam tempatnya menutupi cagar budaya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Menyerahkan Rumah Layak Huni kepada Masyarakat Terdampak RTLH di Kawasan Plaju, Palemb

Sulaiman Amin menjelaskan, marwah dari Benteng Kuto Besak (BKB) itu tinggi. Tidak layak jika ada pasar malam disitu, seharusnya kita bersama menjaga nilai estetika disitu.

"Selain itu, pasar malam di Benteng Kuto Besak dari sisi pengamanannya apakah bisa menjamin? Dengan kegiatan seperti itu otomatis menambah sarang-sarang kejahatan jadinya," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: