Selamat! Izzati Nur Hidayah Utusan Ogan Ilir Terpilih Jadi Duta Genre Provinsi Sumsel 2023

Selamat! Izzati Nur Hidayah Utusan Ogan Ilir Terpilih Jadi Duta Genre Provinsi Sumsel 2023

Kepala DPPPAPPKB Kabupaten Ogan Ilir, Husnidayati, saat mendampingi Izzati Nur Hidayah utusan Kabupaten Ogan Ilir, yang berhasil meraih predikat Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Izzati Nur Hidayah utusan Kabupaten OGAN ILIR, berhasil meraih predikat Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Terpilihnya utusan Kabupaten Ogan Ilir sebagai Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023 ini, tentunya akan menjadi mitra kerja Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Dengan gelar Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023, utusan Kabupaten Ogan Ilir ini, akan bertugas sebagai panutan di tengah remaja lainnya agar mampu bersikap positif. 

Adapun tugas lainnya dari Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023 ini, hendaknya mampu menyebarluaskan informasi kesehatan reproduksi terhadap remaja, di seluruh wilayah Provinsi Sumsel tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Berkontribusi Turunkan Angka Stunting, Disway.id Group Kolaborasi dengan BKKBN

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Ogan Ilir, Husnidayati, memberikan apresiasi terhadap Duta Genre utusan Kabupaten Ogan Ilir. 

"Tentunya kita sangat bangga dengan prestasi anak kita yang berhasil meraih predikat Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023. Anak kita ini merupakan asli putri daerah Kabupaten Ogan Ilir," terangnya kepada SUMEKS.CO, Kamis, 7 Desember 2023.

Pemilihan Duta Genre 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program KKBPK, melalui program Genre di kalangan remaja, agar memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang postif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

"Alhamdulillah, utusan Kabupaten Ogan Ilir sudah tiga tahun ini secara berturut-turut menjadi Duta Genre Provinsi Sumsel. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua," ucapnya. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Selamat!

Husnidayati memaparkan, bahwa di 12 besar Pemilihan Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023 ini, Kabupaten Ogan Ilir sebenarnya menempatkan tiga wakilnya. 

Terkhusus Izzati Nur Hidayah, berhasil meraih prestasi terbaik dengan terpilih sebagai Duta Genre Provinsi Sumsel tahun 2023. Dan akan mewakili Provinsi Sumsel diajang Pemilihan Duta Genre tingkat nasional di Bali.

"Kita akan memberikan bimbingan terus kepada anak-anak kita, dengan harapan nanti bisa memberikan prestasi terbaik ditingkat nasional nantinya," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: