Luar Biasa! Berkontribusi Turunkan Angka Stunting, Disway.id Group Kolaborasi dengan BKKBN

Luar Biasa! Berkontribusi Turunkan Angka Stunting, Disway.id Group Kolaborasi dengan BKKBN

Jajaran Disway.id Group foto bersama dengan Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN di Jakarta.-Foto: Dok. Disway.id-

SUMEKS.CO - Disway.id, sebagai media yang berplatform digital berjaringan mempunyai komitmen pada dampak sosial dan pemberdayaan masyarakat, dengan bangga akan berkolaborasi strategisnya dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mengatasi dan mencegah stunting di Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat upaya dalam meliput, mendokumentasikan, dan mempublikasikan inisiatif kolaboratif yang difokuskan pada konvergensi program penurunan stunting di seluruh negeri," ungkap Direktur Disway.id, Suhendrik saat beraudiensi dengan BKKBN, di Jakarta, 20 November 2023

Stunting, masalah kritis yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, menuntut pendekatan komprehensif melibatkan berbagai pihak. 

Ia menambahkan, bahwa Disway.id mengakui pentingnya keterlibatan media dalam menciptakan kesadaran, memperdalam pemahaman, dan menginspirasi tindakan untuk mengatasi tantangan ini.

BACA JUGA: Pemprov Sumsel Bersinergi dengan BKKBN Kejar Taget Turunkan Angka Stunting

Bekerjasama dengan BKKBN, Disway.id akan memainkan peran krusial dalam meliput dan mempublikasikan program dan aktivitas terkait upaya bersama untuk mengurangi stunting. 

Platform digital ini akan memanfaatkan jaringannya yang luas dan kehadirannya di semua provinsi dan daerah di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dan memfasilitasi penyebaran informasi tentang inisiatif yang dilakukan oleh BKKBN," katanya.

Jadi kolaborasi ini menandakan komitmen kami untuk memberikan dampak yang bermakna pada isu-isu sosial, dan stunting adalah tantangan yang memerlukan upaya bersama.

Dengan berkolaborasi bersama BKKBN, kami bertujuan untuk berkontribusi secara signifikan pada agenda nasional penurunan stunting melalui liputan media yang efektif, penceritaan kisah, dan keterlibatan masyarakat.

BACA JUGA:BKKBN Sumsel Gelar Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2023

Di waktu bersamaan, Deputi bid. Pengendalian Penduduk, Bonivasius Prasetya Ichtiarto mengatakan bahwa stunting adalah urusan bangsa dan bersama-sama untuk dipecahkan.

Misalnya, salah satu terobosan yang dilakukan Indonesia sehingga kemajuan tercapai adalah dengan mengembangkan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

Melalui Kampung KB Indonesia di antaranya berhasil mengurangi prevalensi stunting, menurunkan angka kematian, meningkatkan layanan kesehatan seksual dan reproduksi. 

Termasuk meningkatkan angka prevalensi kontrasepsi, menurunkan kebutuhan KB yang tidak terpenuhi, meningkatkan kesehatan ibu, dan menurunkan angka kesuburan remaja.," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: