Wow! Libur Nataru 2024 Diprediksi 11.470 Kendaraan Perhari Melintas Tol Kayuagung-Palembang

Wow! Libur Nataru 2024 Diprediksi 11.470 Kendaraan Perhari Melintas Tol Kayuagung-Palembang

Kendaraan melintas ruas tol Kayuagung- Palembang. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dan liburan sekolah segera tiba, sehingga perayaaan Nataru bertambah meriah. 

Adanya libur Nataru 2024, membuat aktivitas masyarakat meningkat ditambah lagi sudah bebas dari pandemi Covid-19. Termasuk juga perekonomian sudah kembali normal. 

Pada libur Nataru 2024 ini, diprediksi kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya meningkat dari hari-hari biasa. 

Peningkatan volume lalulintas kendaraan melintas ruas tol Kayuagung-Palembang diprediksi sebanyak 11.470 kendaraan perhari. Liburan Nataru 2024 ini diprediksi meningkat signifikan. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai hingga Jaga Harga Pangan

"Iya untuk libur Nataru 2024 ini kita prediksi kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang juga sebaliknya meningkat signifikan," ujar Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti. 

Dia mengungkapkan, libur Nataru 2024 jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang sebanyak 11.470 perharinya.

Ini dikarenakan anak-anak sekolah libur. Sehingga mobilitas tinggi termasuk adanya perayaan Natal juga. 

Mengenai puncaknya, dikatakan Sabdo, untuk kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang bisa lebih dari 11.470 kendaraan perharinya. Yakni bisa mencapai 12.998 kendaraan. 

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Kembali Cair, Ibu Hamil dan Balita Auto Dapat Uang Tunai Rp750 Ribu, Buruan Cek!

"Untuk puncak lalulintas libur Nataru 2024 ini yaitu pada 25 Desember 2023 dan akan terus ramai kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang hingga 1 Januari 2024," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Minggu 3 Desember 2023.

Masih dikatakan Sabdo, pihaknya guna kenyamanan pengendara yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang mulai melakukan perbaiki jalan yang berlubang. 

Lanjutnya, dimana pihaknya saat ini mulai melakukan perbaikan yang meliputi scraping filling dan overlay (SFO) di beberapa lokasi ruas tol Kayuagung-Palembang. 

Dijelaskannya, dalam pengerjaan SFO ini dibeberapa lokasi yang akan diselesaikan sebelum tanggal 20 Desember 2023. Selain itu juga dalam rangka beautifikasi jalan tol juga sudah melakukan pengecatan Median Concrete Barrier (MCB) jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: