Begini Trik dan Upaya Menghindari Penipuan yang Memanfaatkan Rekening Bank, Simak!

Begini Trik dan Upaya Menghindari Penipuan yang Memanfaatkan Rekening Bank, Simak!

AKBP Hadi Syaefuddin SE MH. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA: Waduh! Oknum PNS di Prabumulih Dua Kali ‘Tebuang’ Kasus Penipuan Proyek

“Melalui proyek perubahan yang kami buat  diharapkan agar masyarakat terutama para nasabah perbankan akan dapat mengetahui dan mengantisipasi sedini mungkin apabila hal itu terjadi kepada mereka,” tambah dia.

Apabila mengetahui atau menjadi korban sesegera mungkin melaporkannya ke polisi, melalui aplikasi WhatsApp Banpol Kapolda Sumsel atau dapat langsung datang ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumsel.

Diapun berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai apabila melihat penawaran barang di marketplace dan sejenisnya dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran. 

Karena bisa saja hal itu dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan yang berujung pada kerugian dari masyarakat. 

BACA JUGA:Aksi Penipuan File APK Undangan Tilang Bobol Rekening Kamu Gampang Dicegah, Simak! Ini Tips dari ‘Ogitu Doang’

AKBP Hadi juga menyebut pelaksanaan proyek perubahan yang dia buat ini telah dipaparkan di acara Seminar Literasi keuangan dengan tema how to become student financial well-being di Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Bukit Besar pada 8 November 2023 lalu dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto SH MH.     

Pada seminar yang bekerjasama dengan Lembaga Career Development Centre (CDC) Unsri tersebut Hadi yang memaparkan edukasi dan informasi terhadap tindak kejahatan yang menggunakan media perbankan mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari audiens yang merupakan mahasiswa dan akademisi di kampus PTN terbesar di Sumsel ini.

“Audiens sangat tertarik dengan edukasi dan informasi yang disampaikan karena memang faktanya tindak kejahatan menggunakan rekening bank sebagai media penampung hasil kejahatan tengah marak terjadi. Dengan informasi dan edukasi yang disampaikan secara simultan kami berharap masyarakat tidak sampai menjadi korban berikutnya,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: