Waduh! Oknum PNS di Prabumulih Dua Kali ‘Tebuang’ Kasus Penipuan Proyek

 Waduh! Oknum PNS di Prabumulih Dua Kali ‘Tebuang’ Kasus Penipuan Proyek

Wendi Verizon (47) oknum PNS Pemkot Prabumulih kembali berurusan dengan Satreskrim Polres Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Masih ingat Wendi Verizon (47) oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot PRABUMULIH yang pernah diringkus Polres PRABUMULIH lantaran kasus penipuan proyek

Setelah sempat dibebaskan dalam kasus penipuan yang berujung damai, ternyata Wendi kembali diringkus jajaran Satreskrim Polres Prabumulih.

Wendi diringkus polisi atas laporan Sri Hartati (54) warga Jalan Tower, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih yang tertipu uang sekitar Rp1,2 miliar dengan dijanjikan sejumlah proyek di Dinas Pendidikan kota Prabumulih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Wendi Verizon yang tenar diduga sebagai pengatur proyek-proyek di Dinas Pendidikan kota Prabumulih itu diringkus di Apartemen Bassura City Jakarta, Selasa (26/9) sekira pukul 00.30 WIB tengah malam.

BACA JUGA:Duh, Oknum PNS di Baturaja Gadaikan Mobil Rental Rp20 Juta, Modusnya Tak Disangka

Kini oknum ASN yang tak pernah masuk bekerja sejak pindah ke Sekretariat DPRD Prabumulih itu terpaksa mendekam di sel tahanan Polres Prabumulih. 

Sebelumnya petugas sempat meringkus pelaku namun dilepas karena damai, lalu petugas sempat kesulitan meringkus pelaku lagi bahkan sempat dua kali mangkir dipanggil petugas.

Wendi Verizon kemudian buron dan tidak lagi berada di kota Prabumulih, hingga akhirnya petugas melakukan perburuan dan berhasil diringkus di Jakarta.

Di hadapan petugas, Wendi membantah adanya penipuan tersebut dan dirinya tak menjanjikan proyek kepada korban. 

BACA JUGA:Oknum PNS Wanita di Prabumulih Tipu Warga Masuk PNS, Uang Korban Rp35 Juta Melayang

"Tak benar itu, paket proyek benar ada 9 paket, lebih jelas tanya pengacara bae," katanya saat pres rilis di Polres Prabumulih, Jumat (29/9) sore.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Reskrim Iptu Mas Suprayitno menyebutkan, tersangka Wendi mengaburkan keberadaannya sehingga timnya berusaha dengan keras mencari keberadaannya. 

"Akhirnya tersangka bisa kita amankan," sebutnya.

Saat diringkus, tersangka tengah berbaring di tempat tidur dan ada seorang wanita inisial RN yang membuka pintu ketika tim melakukan penggerebekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: