Mau Dengerin Tausiyah Mamah Dedeh Gratis? Yuk ke Tanjung Senai Ogan Ilir, Besok!

Mau Dengerin Tausiyah Mamah Dedeh Gratis? Yuk ke Tanjung Senai Ogan Ilir, Besok!

Penceramah kondang asal Jakarta, Mamah Dedeh, akan memeriahkan Tabligh Akbar Pengajian Bulanan Pemkab Ogan Ilir ke-20, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Minggu besok. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Giat Bidang Keagamaan, Pemkab Muratara Gelar Tablig Akbar

Ditambahkan Albatani, cawisan ini sama halnya dengan pengajian yang dilakukan kaum wanita di Kabupaten Ogan Ilir. Akan tetapi, perbedaannya dengan cawisan diikuti pula oleh kaum pria. 

"Kalau yang ada sekarang ini kan lebih banyak pengajian ibu-ibu. Kalau cawisan itu, pengajiannya tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu melainkan bapak-bapak juga," paparnya.

Albatani menyebut, bahwa cawisan tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini menurut rencana akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Dimana, untuk tausyiahnya akan disampaikan orang-orang yang berbeda. 

"Untuk penceramahnya diatur oleh MUI. Termasuk tempatnya mereka juga yang menentukan," tutupnya. 

BACA JUGA:Hadiri Pengajian Ahad Pon, Bupati Enos Ajak Jamaah dan Al Mukarom Raih Kemuliaan

Terpisah, Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir, Nurhasan mengungkapkan, program Ogan Ilir Cawisan ini telah di-launching bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah oleh Pemkab Ogan Ilir, beberapa waktu lalu. 

"Ini merupakan program MUI yakni Ogan Ilir Cawisan. Tujuan kita ya untuk menghidupkan kembali cawisan, yang dulu sempat ramai pada tahun 1990-an. Kalau sekarang kan sudah tidak pernah terdengar lagi gaungnya," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: