Giat Bidang Keagamaan, Pemkab Muratara Gelar Tablig Akbar

Giat Bidang Keagamaan, Pemkab Muratara Gelar Tablig Akbar

Tahun Baru Islam 1 Muharram--

SUMEKS.CO, MURATARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Muratara, gelar Tablig Akbar di halaman Kantor Bupati Muratara, Rabu (3/8). 

"Kita melaksanakan kegitan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Selain melaksanakan pembangunan Kami, Pemda Muratara gencar meningkatkan program keagamaan," kata Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah. 

Menurutnya, saat ini di Muratara, pesta malam sudah dihapuskan. Anak-anak sekolah diwajibkan mengaji sebelum mulai belajar dan seluruh kepala dinas dan Organisasi Perangkat Daerah, diharuskan solat berjamaah di masjid supaya lebih dekat masyarakat.

"Kami tidak ingin pembangunan fisik saja yang diutamakan. Tapi juga pembangunan di bidang keagamaan juga harus ditingkatkan," timpalnya. 

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Enos Hadiri Tabligh Akbar dan Do'a Bersama

Visi dan misi Bupati-wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni-H Inayatullah ingin membawa Kabupaten Muratara, yang berhidayah. 

"Kami minta seluruh masyarakat Muratara terus mendukung program program penguatan di bidang keagamaan. Supaya nanti Muratara mendapat berkah dan hidayah dari Allah Swt," tegasnya.

Dikatakan, Inayatullah, pemerintah daerah berjanji, akan mendukung penuh penguatan dibidang keaagaam bagi masyarakat. Termasuk, pengiriman putra putri asal Muratara, ke pondok pesantren untuk menjadi hafiz Al Quran.

"Supaya nanti mereka pulang bisa menjadi SDM yang mumpuni untuk menyalurkan ilmu mereka ke masyarakat di Muratara," katanya. 

BACA JUGA:Tahun Baru Islam, ini Pesan HD

Sementara itu, KH Fauzi Arkan yang menjadi pemateri dalam tablig akbar menuturkan, hidup tidak selalu diukur dengan materi maupun harta.

Namun juga kebutuhan spritual di bidang agama juga harus di dahulukan. Mengingat semua posisi, kedudukan, jabatan maupun status sosial di masyarakat pasti akan berakhir.

“Tidak hanya harta, jabatan dan materi yang kita perlukan. Semua itu akan tergantikan seiring waktu. Kita jangan melupakan kehidupan akherat karena itu kita butuh persiapan," ucapnya.(zul)

      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: