Hadiri Pengajian Ahad Pon, Bupati Enos Ajak Jamaah dan Al Mukarom Raih Kemuliaan

Hadiri Pengajian Ahad Pon, Bupati Enos Ajak Jamaah dan Al Mukarom Raih Kemuliaan

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menghadiri kegiatan Pengajian Ahad Pon dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menghadiri kegiatan Pengajian Ahad Pon dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M. 

Acara itu diselenggarakan oleh Yayasan Idarotul Midayah di Masjid Al-Muttaqin Desa Bukit Napuh Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura, Minggu 29 Oktober 2023.

Peringatan Maulid Nabi, menghadirkan penceramah KH Muhammad Rofi'ul Basori, yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Annasih Runyai Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. 

Kegiatan tersebut mengusung tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital".

BACA JUGA:Tampilkan Produk Lokal Unggulan, Pj Ketua TP PKK bersama GOW Muba Tinjau Muba Expo 2023

Dalam sambutannyan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT membuka dengan pantun "Martapura Ibukota OKU Timur, jalan ke pasar sambil sarapan bubur, biar hidup tambah makmur, banyak-banyaklah kita bersyukur".

Sontak pantun disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para jamaah. 

Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT, pun mengapresiasi mengapresiasi kegiatan terserbut, menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah.

"Saya merasa bahagia dapat hadir langsung dan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Martapura," kata Bupati, Minggu 29 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Penampakan Bom 300 Kg Israel yang Gagal Meledak Saat 20 Hari Genosida Anak-Anak di Jalur Gaza

Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten OKU Timur memiliki cita-cita yaitu Maju Lebih Mulia, dikatakan Bupati Maju adalah urusan jajarannya, namun Bupati menekankan bahwa untuk meraih kemuliaan tentu harus dibantu oleh Al Mukarom.

Sehingga dia mengajak jamaah dan al mukarom untuk meraih kemuliaan 

"Oleh karena itu, saya sangat senang dan bangga jika diundang disetiap pengajian, jika waktunya memungkinkan pasti saya akan hadiri," tegas Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur memiliki program dan insentif TPA, meskipun tidak besar, namun dikatakan Bupati setidaknya Pemkab OKU Timur hadir untuk membentuk kemuliaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: