Ajib! 9 Desain Pintu Unik yang Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Rumah Minimalis, Nomor 8 Paling Keren

Ajib! 9 Desain Pintu Unik yang Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Rumah Minimalis, Nomor 8 Paling Keren

Desain pintu rumah modern yang unik dan menarik--

BACA JUGA:8 Tips Membuat Desain Rumah Bawah Tanah yang Unik dan Simpel, Nomor 5 Jangan Sampai Terabaikan

Nggak heran jika pintu kaca ini sering dijadikan pintu pemisah area shower kamar mandi yang umumnya memiliki ruang yang terbatas.

Untuk keamanan, pintu full kaca lebih baik digunakan sebagai pintu interior. Selain tampilannya yang rapi dan bersih, pintu kaca memberikan efek mewah untuk hunian modern dan minimalis.

8. Pintu Ukir

Pintu ukir yang biasanya merupakan pekerjaan pengrajin ini merupakan pilihan tepat untuk menghadirkan kesan etnik pada hunian.

BACA JUGA:15 Desain Rumah Tanpa Pagar Ala Eropa, Keindahannya Tak Bisa Ditutupi

Biasanya desain pintu seperti lebih cocok digunakan untuk villa atau resor karena kesan natural yang bisa diciptakannya.

Untuk memberikan tampilan yang maksimal, kombinasikan kehadiran pintu ukir ini dengan perabot rumah tangga ukir ataupun furnitur berbahan natural lainnya.

Meski bisa memberikan kesan mewah, pintu ukir memerlukan waktu cukup lama untuk pengerjaannya dan tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada pintu pada umumnya.

9. Pintu Cermin

BACA JUGA:Bikin Takjub! 6 Desain Rumah Minimalis dengan Nuansa Alam, Ada Air Terjun Didalamnya, Buat Mata Tak Berkedip

Selain pintu kaca, salah satu material pintu yang bisa memberikan efek luas pada ruangan adalah desain pintu menggunakan material cermin.

Berbeda dengan pintu kaca, menggunakan cermin sebagai finishing akhir daun pintu tetap menjaga area private dari ruang karena tidak tembus pkamung seperti pintu kaca.

Pintu ini cocok sebagai pintu kamar mandi utama dan juga walk-in closet dimana nggak cuma memperluas suasana tapi juga bisa digunakan untuk bercermin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: