8 Ide Rumah Kecil dengan Mezzanine yang Menakjubkan, Boleh Coba bagi yang Ingin Mewah, tapi Bajet Minim!

8 Ide Rumah Kecil dengan Mezzanine yang Menakjubkan, Boleh Coba bagi yang Ingin Mewah, tapi Bajet Minim!

8 Ide Rumah Kecil dengan Mezzanine yang Menakjubkan--

SUMEKS.CO - Memiliki rumah impian tak selalu harus dengan lahan luas. Desain rumah kecil dengan mezzanine hadir sebagai solusi tepat untuk memaksimalkan ruang dan menciptakan hunian yang fungsional dan estetis. Paling cocok untuk pasangan muda yang baru mencoba mahligai rumah tangga, ingin rumah mewah tapi bajet minim.

Kehadiran mezzanine bukan hanya memaksimalkan ruang, tetapi juga memberikan beberapa manfaat lain untuk membuat rumah kecil terasa lebih mewah dan nyaman.


Ide Rumah Kecil dengan Mezzanine yang Menakjubkan--

Mezzanine, atau mezanin, adalah lantai tambahan yang dibangun di dalam ruangan dengan ketinggian tertentu, biasanya tidak setinggi lantai utama. Mezzanine sering kali dibuat di atas area ruang tamu, ruang keluarga, atau garasi.

Posisi mezzanine umumnya berada di bawah plafon rumah. Hal ini karena mezzanine memanfaatkan ruang vertikal yang tidak terpakai di dalam ruangan.

BACA JUGA:6 Cara Kreatif Memaksimalkan Ruang dengan Mezzanine, Solusi Efektif untuk Meningkatkan Estetika Rumah

BACA JUGA:Punya Lahan Rumah yang Terbatas? Coba Gaya Mezzanine yang Menggoda Hasrat untuk Memiliki

Ukuran Mezzanine pun bervariasi, namun umumnya lebih kecil dibandingkan dengan lantai utama. Hal ini dikarenakan keterbatasan ruang pada rumah kecil yang tersedia di bawah plafon.

Meskipun memiliki ukuran yang ringkas, mezzanine dapat difungsikan sebagai berbagai macam ruang yang multifungsi. Desain yang kreatif dan pemilihan furnitur yang tepat dapat memaksimalkan penggunaan ruang di mezzanine bagi pemilik rumah kecil.

Kehadiran mezzanine di rumah kecil dapat membuka berbagai kemungkinan menarik untuk memperluas ruang dan meningkatkan fungsionalitas hunian.

Desain mezzanine yang tepat tidak hanya memaksimalkan ruang dan fungsionalitas, tetapi juga dapat meningkatkan estetika interior rumah Anda.

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis Monokrom: Ciptakan Keanggunan Abadi dalam Kesederhanaan

BACA JUGA:7 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terlihat Luas dan Nyaman Saat Lebaran

Berikut 8 ide rumah kecik desain rumah mezzanine yang cantik:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: