Ajib! 9 Desain Pintu Unik yang Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Rumah Minimalis, Nomor 8 Paling Keren

Ajib! 9 Desain Pintu Unik yang Bisa Dijadikan Rekomendasi untuk Rumah Minimalis, Nomor 8 Paling Keren

Desain pintu rumah modern yang unik dan menarik--

SUMEKS.CO - Pintu rumah menjadi bagian utama yang tak boleh dilewatkan dalam mendesain hunian yang akan ditempati. Selain menyesuaikan bentuk dan ukuran, Pintu rumah yang unik dan menarik bisa menambah kemewahan tempat tinggal.

Idealnya rumah minimalis harus menyesuaikan bentuk dan desain pintu bagian depan. Betapa tidak, pintu rumah menjadi satu hal yang terpenting untuk menentukan konsep rumah.

Berbagai jenis bentuk dan macam pintu yang ditawarkan seiring pesatnya dunia properti saat ini. Bahkan, tak sedikit pintu rumah yang sudah menggunakan remot kontrol ataupun finger print.

Kendati begitu, ada pula yang menggunakan desain pintu unik dan menarik yang sangat cocok untuk digunakan di rumah minimalis modern.

BACA JUGA:Bisa Jadi Inspirasi, 5 Jenis Pintu Rumah Minimalis Ini Jadi yang Paling Best Seller Tahun 2023

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi pintu yang bisa dipakai untuk rumah minimalis modern terbaru 2023.

1. Pintu Rumah Berputar 180°

Selama ini, model pintu berputar hanya ditemukan pada mall yang mewah. Padahal, sebenarnya konsep tersebut juga bisa diterapkan pada model pintu rumah, seperti pada inspirasi di atas. Namun, putarannya cukup 180° saja.

Untuk membukanya, kamu hanya perlu mendorong model pintu rumah ini seperti pintu pada umumnya.

BACA JUGA:Posisi Pintu Rumah yang Dianjurkan Islam, 3 Bentuk Seperti Ini Paling Disukai Rasulullah SAW

Hanya saja, model pintu rumah ini dirancang tanpa menggunakan engsel, melainkan menggunakan poros di bagian tengahnya sehingga dapat berputar.

Penggunaan material kayu pada model pintu rumah ini senada dengan dinding di sebelahnya sehingga berhasil menciptakan efek kamuflase. Dengan demikian, model pintu rumah ini terlihat bagaikan dinding biasa saat tertutup.

2. Pintu Rumah Melengkung

Model pintu rumah dengan lengkungan pada bagian atas lebih identik untuk rumah bergaya klasik. Namun, dengan pemilihan cat dan material yang tepat, model pintu rumah ini juga bisa terlihat minimalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: