NAH LHO! Program Umroh Gratis yang Digagas Pemkab Banyuasin Dibatalkan, 4 Tahun Gagal Terlaksana

NAH LHO! Program Umroh Gratis yang Digagas Pemkab Banyuasin Dibatalkan, 4 Tahun Gagal Terlaksana

Kabag Kesra Sashadiman Ralibi.--

"Sudah diinformasikan," jelasnya. 

Rencananya umroh gratis ini akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Enggan Tanggapi Nyinyiran dan Fitnah! Gibran Pilih Diam dan Optimis Menangkan Pemilu

"Tahun depan nantinya," ungkapnya.

Peserta umroh gratis awalnya calon jemaah umroh yang berangkat hanya sebanyak 25 orang, yang tersebar dari 21 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan orang yang memiliki prestasi seperti STQ dan lainnya," jelasnya.

Penyetopan umroh selama tiga tahun terakhir sebelumnya disebabkan adanya wabah pandemi covid 19 yang melanda dunia, sehingga dengan terpaksa di hentikan sementara waktu.

Sementara itu, Anggota DPRD Banyuasin Achmad Nurcholis mengatakan kalau program umroh gratis itu sangat bagus untuk masyarakat Banyuasin terutama baik tokoh masyarakat, adat dan yang memiliki prestasi.

BACA JUGA:Salman Habisi Nyawa Rekan Kerja di Depan Pos Jaga Perusahaan Sawit Bayung Lencir Muba, Motifnya?

"Program itu bagus, dan ada baiknya untuk dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada, terlebih lagi bagi tokoh adat, agama dan masyarakat yang miliki prestasi untuk diberikan hadiah umroh, "ucapnya.

Namun jika memang tidak ada anggaran, ia juga menyarankan agar dilaksanakan pada tahun berikutnya." Intinya kita dukung kegiatan ini," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: