MANTAP! Kemenkumham Babel Raih Penghargaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual

MANTAP! Kemenkumham Babel Raih Penghargaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual

Kemenkumham Babel Raih Penghargaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual atas PKS dengan Instansi Penegakkan Hukum.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Fajar Sulaeman Taman, Senin 6 November 2023 mengatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung kembali raih penghargaan dari Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Ditjen Kekayaan Intelektual.

Penghargaan tersebut diberikan karena Kanwil Kemenkumham Babel satu-satunya Kanwil yang telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Instansi Penegakan Hukum terkait Bidang Penegakan Hukum Kekayaan Intelektual

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Anom Wibowo bertempat di Hotel Double Three by Hilton Surabaya Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Anom Wibowo menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menjadi Big Market transaksional.

BACA JUGA:Luar Biasa! Sumsel Cetak Sejarah Baru, Kontingen STQH Nasional XXVII Tahun 2023 Berhasil Rebut Ranking 3

Untuk itu pentingnya sinergitas antar Aparat Penegak Hukum dalam menangani penanganan penegakan hukum kekayaan intelektual untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan materi dari narasumber dari Bareskrim POLRI, Ditjen Aptika KOMINFO, dan BPOM membahas Isu-isu aktual dalam Penegakan Hukum Kekayaan Intelektual.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan bahwa pihaknya sudah lakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Polda Kepulauan Babel dan Kanwil Ditjen Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) terkait penegakan hukum kekayaan Intelektual di wilayah. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Se-Indonesia, PPNS Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, BPOM, Bea Cukai dan Bareskrim POLRI.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu, Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang (Yasmon), Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI (Sri Lastami), dan Direktur Teknologi Informasi KI (Dede Mia Yusanti).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: