Momen Sakral, Bupati Iskandar Beri Pena ke Wabup Shodiq

Momen Sakral, Bupati Iskandar Beri Pena ke Wabup Shodiq

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar menyerahkan pena, sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan, kepada Wabup Shodiq.--

BACA JUGA: Nah Lho! Kenaikan Tarif Air Bersih Penyebab Inflasi di Sumsel, Ratu Dewa Bilang Begini

Dua Periode, OKI Banyak Kemajuan 

H. Iskandar, SE memimpin Kabupaten OKI selama 10 tahun atau 2 periode berturut-turut. Banyak capaian pembangunan yang diraih meski masih banyak yang harus dikejar. 

“Sepuluh tahun waktu yang Panjang namun singkat bagi kita untuk berbuat mengejar kemajuan dengan keterbasan saya secara pribadi maupun kemampuan keuangan daerah,” terang Iskandar pada suatu kesempatan. 

Selama kepemimpinan nya Iskandar mencatatkan torehan baik antara lain pertumbuhan ekonomi yang sempat terkoreksi akibat pandemic Covid-19 mampu bangkit dari 0,29 pada 2020 melejit menjadi 3,37 pada 2021 dan naik hingga 5,18 pada 2022.

Angka kemiskinan di OKI juga mengalami penurunan dari 17,08 persen pada 2015 menjadi 13,23 persen di 2022. 

BACA JUGA:Moms, Berikut 5 Tips Merawat Tanaman Hias di Musim Hujan

Dalam penurunan stunting, OKI merupakan daerah dengan penurunan tertinggi di Sumsel dari 32,2 pada 2021 menjadi 15,2 persen atau turun 17,1 persen di 2022. 

Dibidang energi listrik, rasio elektrifikasi masyarakat OKI di atas 98 persen, bahkan sejak dipimpin Iskandar Pemkab OKI berhasil mengentaskan keterbelakangan masyarakat pesisir Air Sugihan akan kebutuhan listrik dan air bersih. 

Dibidang pemerintahan, OKI merupakan daerah yang telah menerapakan manajemen ASN melalui system merit bahkan meraih predikat baik dari pemerintah pusat.

Dalam pengelolaan keuangan, Pemkab OKI berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 12 tahun berturut-turut.(*(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: