Momen Sakral, Bupati Iskandar Beri Pena ke Wabup Shodiq

Momen Sakral, Bupati Iskandar Beri Pena ke Wabup Shodiq

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar menyerahkan pena, sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan, kepada Wabup Shodiq.--

OKI, SUMEKS.CO - Pemerintah Ogan Komering Ilir menggelar malam ramah tamah pelepasan Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang mengakhiri masa jabatannya pada 4 November 2023 karena ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Legislatif 2024.

Kepemimpinan Ogan Komering Ilir selanjutnya akan dilanjutkan oleh Wakil Bupati Dja’far Shodiq selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.

Dalam rangkaian acara tersebut H. Iskandar  menyerahkan pena, sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan, kepada  Wabup Shodiq.

“Ada benda yang berat dari yang paling berat di dunia, yaitu Amanah. Saya titip pena ini kepada Pak Wabup sebagai bentuk tanggung jawab dan kewenangan untuk meneruskan visi misi Ogan Komering Ilir Mandira,” ujar Iskandar pada malam yang sakral tersebut. 

BACA JUGA:WAW! Kebutuhan Darah di OKI Sehari Capai 15 Kantong, PMI Kumpulkan 40 Kantong Darah

Iskandar, berharap Dja’far Shodiq dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. 

“Saya titip masyarakat Ogan Komering Ilir ke pak wabup, siapa pun dia, apa pun dia, kewajiban kita selaku pemimpin untuk mengangkat harkat dan martabatnya untuk kehidupan lebih baik,” terang Iskandar. 

Sementara itu, Wakil Bupati OKI Dja’far Shodiq mengatakan amanah yang dititipkan kepadanya oleh Bupati Iskandar tidak dapat dikerjakan sendiri.

“Ini adalah titipan untuk kita semua, Forkopimda, OPD pemerintahan dari tingkat paling tinggi hingga yang bawah. Ini adalah tanggung jawab kita bersama” Ujar Shodiq. 

BACA JUGA:Rapat Dinas Internal, Kalapas Sekayu Beri Penguatan kepada Seluruh Petugas

Selama mendampingi Bupati Iskandar jelas Shodiq dirinya mendapat banyak pengalaman. 

“Pengalaman memimpin, cara berpolitik beliau adalah guru bagi saya,” Ujar Shodiq.

Shodiq juga berkomitmen untuk melanjutkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2019-2024 hingga waktunya. 

“Karena kami adalah pasangan, maka saya akan melanjutkan program di Pemkab OKI yang sudah berjalan dan memperbaiki yang kurang,” kata Shodiq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: