CATAT! Mulai Malam Ini, Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Jokowi

CATAT! Mulai Malam Ini, Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Jokowi

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.--

BACA JUGA:Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, PLN Icon Plus Lakukan Pemeliharaan Aset Jaringan di Kabupaten Bungo

Sebelumnya, Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Triono Junoasmono menerangkan, bahwa tarif per kilometer sebesar Rp 1.300.

"Untuk tarif per kilometernya itu sebesar Rp 1.300, ya dihitung saja Tol Indralaya-Prabumulih kan panjangnya 64,5 kilometer," ujarnya. 

Untuk diketahui, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim. Adapun total panjang sekitar 119 kilometer.

Panjang tol ini terbagi menjadi 2 Seksi, dimana untuk Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih, dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim sepanjang 54 Kilometer. 

BACA JUGA:NAH LHO! Dampak Kabut Asap, Jam Belajar di Kabupaten OKI Tetap Dikurangi, Sampai Kapan?

Jalan Tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun.

Selain itu tol ini terdapat 1 Gerbang Tol, dan 1 TIP (Rest Area) Tipe A. Dengan adanya tol ini, jarak dari Palembang ke Prabumulih cukup 1 jam saja.

Selain akan meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih, menurut rencana, Jokowi juga akan melakukan blusukan ke Pasar Indralaya. Serta, akan makan-makan di Indralaya.

Menjelang kedatangan Jokowi tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah melakukan rapat koordinasi. 

Rapat koordinasi yang digelar Senin, 23 Oktober 2023 kemarin, sebagai upaya untuk kenyamanan acara kunjungan orang nomor satu di negara ini saat blusukan ke Kabupaten Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: