CATAT! Mulai Malam Ini, Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Jokowi

CATAT! Mulai Malam Ini, Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Jokowi

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PT Hutama Karya (Persero) akan menutup sementara Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai malam ini, sekitar pukul 23.59 WIB.

Menurut rencana, penutupan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini akan berlaku hingga Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo mengungkapkan, penutupan jalan tersebut dilakukan dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

"Kita akan melakukan perawatan atau maintenance pada mesin peralatan tol sebelum diresmikan," ungkapnya, Selasa, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:CATAT! Bakal Diresmikan Jokowi pada 26 Oktober 2023, Ini Estimasi Besaran Tarif Tol Indralaya-Prabumulih

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo mengimbau, bagi penggunajalan tol yang ingin melintas ke arah Indralaya menuju Prabumulih dan sebaliknya, diharapkan untuk menghindari akses masuk Gerbang Tol (GT) Indralaya maupun GT Prabumulih pada waktu tersebut.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul nanti," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo menganjurkan, pengguna jalan yang ingin melintas dari GT Palembang ke arah Indralaya agar keluar di GT Pemulutan dan GT KTM Rambutan dengan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan melakukan peresmian ruas Tol Indralaya-Prabumulih pada Kamis, 26 Oktober 2023 mendatang. 

BACA JUGA:26 Oktober, Jokowi Kunjungi Ogan Ilir, Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih dan Icip-Icip Pindang

Mengenai rencana kedatangan Jokowi ke ruas Tol Indralaya-Prabumulih ini, sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Menurut rencana, Jokowi akan meresmikan ruas tol yang merupakan bagian dari proyek Trans Sumatera. Basuki menyebut, bahwa Jokowi sendiri yang akan melakukan peresmian. 

"Mungkin hari Kamis nanti, dari Palembang langsung ke Indralaya-Prabumulih," ungkap Basuki, Senin, 23 Oktober 2023.

Pasca diresmikan Jokowi nanti, dengan demikian, Tol Indralaya-Prabumulih secara otomatis akan segera berbayar. Karena, sejak dioperasikan pada 30 Agustus 2023, beroperasi tanpa tarif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: