Spesifikasi Suzuki Lets 110 : Skutik Kawula Muda Harga Rp15 Jutaan, Mesinnya Irit Bahan Bakar

Spesifikasi Suzuki Lets 110 : Skutik Kawula Muda Harga Rp15 Jutaan, Mesinnya Irit Bahan Bakar

Motor Suzuki Lets 110 yang sangat cocok untuk kawula muda.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pasar motor skutik di Indonesia terus mengeluarkan produk erbarunya. Salah satunya Suzuki, dengan menghadirkan skutik matik Suzuki Lets 110.

Mau tahu spesifikasi dan harga skutik matik terbaru dari Suzuki Lets110 yang sedang populer di kalangan kawula muda ini? 

Simak hasil rangkuman SUMEKS.CO dari berbagai sumber tentang skutik matik Suzuki Lets 110 yang menarik perhatian ini. 

Motor ini memiliki mesin cukup besar sekitar 113 cc dan nyaman digunakan. Sangat seru jika digunakan beraktivitas menemi perjalanan.

BACA JUGA:Cuma 15 Jutaan, Suzuki Lets 110 2023 Skuter Matic Entry Level Paling Irit

Lebih menariknya lagi, mesin yang digunakan di Suzuki Let's inspirasi dari moge Suzuki Hayabusa 1300R. 
Sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS ingin menghadirkan skutik ke level yang lebih tinggi.

Skutik ini dengan mesin tangguh masih jarang ditemui di Indonesia, jadi wajar jika banyak yang penasaran dengan Suzuki Lets 110 ini.

Mesinnya menggunakan mesin 4 tak, SOHC, 113cc. Diklaim mampu hasilkan tenaga maksimal 3,7 dk di 8.500 rpm dan punya torsi maksimum 3,4 Nm di 7.000 rpm.

Dilihat dari fitur produk Lets memiliki body mounted type dengan blue lens dan Automatic Head-light On dengan desain lampu bagian belakang terinspirasi dari moge Suzuki Hayabusa 1300 R yang memberikan kesan sporty dan ergonomic bagi pengguna.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Suzuki Keren dan Cocok untuk Pria, Dijamin Dilirik Cewek Cantik!

Meskipun belum ada informasi mengenai penampilan fisiknya, pengguna dapat menyimpulkan dari desainnya yang terlihat dari yang sporty.

Suzuki Lets juga memawarkan berbagai fitur-fitur canggih dan berteknologi terkini.  Pada bagian lampu telah dilengkapi LED yang memberikan pencahayaan lebih terang daripada lampu konvensional.

Sementara panel instrumen full digital juga menampilkan berbagai informasi lebih simpel sehingga mudah dipahami dan lebih lengkap.

Suzuki Let's akan hadir dalam dua pilihan mesin, 113 cc dan 125 cc. Ini pasti menggembirakan! Bagi yang suka skutik bermesin tangguh, Suzuki Let's dapat menjadi pilihan menarik.

BACA JUGA:Motor Suzuki Lawas yang akan Kembali Diluncurkan Tahun 2024, Ada Model Sport dan Trail!

Walaupun belum ada informasi pasti tentang tanggal peluncuran dan harga yang akan dikeluarkan, namun ini membuat semakin penasaran.

Tentu saja, Suzuki Lets 110 akan menjadi pesaing baru di segmen skutik retro di Indonesia yang telah lama dikuasai oleh Yamaha Fazzio.

Namun, bukan hanya Suzuki Lets 110, Honda memiliki Scoopy dan Stylo, serta Yamaha dengan Fazzio yang sama bersaing di segmen ini.

Demi menarik hati konsumen Suzuki Lets 110 menghadirkan dua varian yang berbeda yaitu Let’s Sporty Color dan Let’s Premium.

BACA JUGA:Suzuki Bakal Luncurkan Motor Hidrogen, Simak Keuntungan dan Tantangannya!

Varian Lets Sporty Color menawarkan dengan 3 pilihan warna; Sporty Cool Blue, Sporty Sparkling Green, dan Sporty Active Red.

Sementara, varian Let’s Premium Color juga dengan 3 pilihan warna; Premium Spicy Pink, Premium Metro White, dan  Premium Prestige Black.

Suzuki Lets dirancang khusus untuk Fun to Ride dengan konsumsi bahan bakar yang irit serta gas buang yang ramah lingkungan.

Selain itu, motor ini sporty fashion skutik pertama di tanah air yang menggunakan teknologi Fuel Injection. Sensor O2 berfungsi mendeteksi konsentrasi gas buang.

BACA JUGA:Mengejutkan, Suzuki Rilis Motor Berbahan Bakar Hidrogen? Ini Bocorannya

Volume injeksi bahan bakar secara otomatis meningkat bila konsentrasi oksigen tinggi dan berkurang bila sebaliknya. Dengan teknologi ini menjadi Let’s ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Dalam hal ini, Suzuki dapat optimis bahwa Suzuki Lets 110 akan mendapatkan tempat di hati para pecinta skutik Indonesia.

Sebelumnya, SIS mungkin telah melihat bahwa segmen skutik memiliki banyak persaing, seperti Scoopy, Grand Filano, Fazzio, hingga Vespa GTS dan banyak lainnya.

Namun, untuk skutik bermesin tangguh, belum banyak yang memproduksinya. Mungkin ini alasan mengapa SIS tertarik untuk menghadirkan Suzuki Lets 110.

BACA JUGA:Suzuki Bakal Luncurkan NEX SmartKey, Honda Beat dan Yamaha Mio Mulai Cemas

Untuk masalah harga belum tahu pasti. Namun, melihat dari pasar, sepertinya Suzuki Lets 110 akan menjadi pesaing Honda Scoopy di segmen skutik bermesin tangguh.

Suzuki Lets 110 dijual di Jepang dibandrol denga harga di angka 191,4 ribu Yen atau setara Rp 19,9 jutaan. Harga ini belum dapat dikonfrimasi karena kehadiran belum ada di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: