Mengejutkan, Suzuki Rilis Motor Berbahan Bakar Hidrogen? Ini Bocorannya

Mengejutkan, Suzuki Rilis Motor Berbahan Bakar Hidrogen? Ini Bocorannya

Suzuki Burgman 400 hidrogen.--

SUMEKS.CO - Lagi-lagi Suzuki nampaknya selalu memberikan ragam inovasi baru yang pastinya selangkah lebih maju di bidang otomotif.

Dalam hal perkembangan ramah kendaraan lingkungan dari produsen sepeda motor lainnya, Suzuki bahkan sudah memiliki teknologi motor berbahan bakar hidrogen.

Menariknya lagi inovasi satu ini bahkan pertama kali dari situs Suzuki Jepang yang memaparkan rencananya untuk kendaraan yang berbasis ramah lingkungan di masa yang akan datang.

Targetnya nampak jelas dan terarah yakni dengan memikirkan masa depan dimana saat ini sedang gencar ragam motor dan mobil baru yang menggunakan teknologi listrik.

BACA JUGA:Suzuki Burgman 400 Hadir dengan Fitur Super Canggih, Ini Spesifikasi dan Prediksi Harganya

Gak cuma itu aja salah satunya ada Suzuki Burgman 400 yang disulap menjadi motor bermesin hidrogen. 

Kabar ini bahkan sudah menyebar yang menyebutkan bahwa motor jenis ini akan melakukan debut perdananya di Japan Mobility Show pada 26 Oktober - 5 November 2023.

Diketahui bahwa Suzuki Burgman 400 ternyata sudah dijual di beberapa negara seperti di Eropa dan Australia. 

Nah dengan adanya Suzuki Burgman yang berbahan bakar hidrogen ini tentunya akan menjadi salah satu cara Suzuki untuk mencapai netralitas karbon.

Kabar yang beredar bahkan bocoran dari Suzuki,  motor yang berbahan bakar hidrogen ini akan dibelali tangki hidrogen yang punya kapasitas 70 MPa.

BACA JUGA:Suzuki Bakal Luncurkan NEX SmartKey, Honda Beat dan Yamaha Mio Mulai Cemas

Tapi sangat disayangkan bahwa tidak banyak informasi yang diberikan oleh Suzuki mengenai berbagai spesifikasi serta informasi yang diberikan oleh Suzuki mengenai motor keluaran terbarunya yang berbahan dasar hidrogen.

Untuk informasi yang lebih jelas lainnya, kemungkinan akan didapatkan lebih banyak dari acara pada Japan Mobility Show 2023.

Dalam gelaran tersebut selain Suzuki Burgman 400 hidrogen, Suzuki pun akan menampilkan motor listrik e-Burgman yang dikabarkan setara dengan mesin 125 cc. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: