Suzuki Bakal Luncurkan NEX SmartKey, Honda Beat dan Yamaha Mio Mulai Cemas

Suzuki Bakal Luncurkan NEX SmartKey, Honda Beat dan Yamaha Mio Mulai Cemas

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pasar sepeda motor di negara tetangga, Kamboja, memiliki karakteristik yang unik dan berbeda dibandingkan dengan negara lain. 

Salah satu contohnya adalah kelangsungan motor-motor lawas seperti Suzuki NEX SmartKey

Model skutik ini adalah varian lawas dari Suzuki Nex yang pernah populer di Indonesia beberapa dekade yang lalu, namun mengalami beberapa penyegaran.

Perubahan tersebut bukanlah dalam hal desain, tetapi lebih pada penambahan fitur untuk menarik minat konsumen.

BACA JUGA:Jadi Buruan Penggila Otomotif! Ternyata Ini Keunggulan CDI Suzuki Shogun Kebo

Dalam hal desain, NEX SmartKey ini tetap mempertahankan tampilan yang mirip dengan versi lawasnya, bukan seperti NEX II yang ada saat ini.

Lampu depannya masih monokrom, deknya datar dengan footpeg belakang yang menyatu dengan floorboard depan, serta bodinya yang sangat ramping, dan velg tiga jari yang memiliki nuansa klasik.

Perbedaan dari NEX Smartkey terletak pada penambahan beberapa fitur modern. Ini termasuk lampu depan LED, USB socket charger yang dapat digunakan tanpa perlu adapter tambahan, dan fitur kunci keyless atau Smartkey untuk kunci kontak serta penggunaan remote jarak jauh. 

Selain itu, skutik Suzuki baru di Kamboja ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi. 

BACA JUGA:Siap Jadi Teman Berpetualang Para Kawula Muda, Suzuki Vanvan 200 Hadir dengan Segudang Fitur Baru

Sehingga, meskipun skutik berframe eSAF seperti Honda BeAT umumnya digunakan, NEX Smartkey memiliki fitur tambahan yang membuatnya lebih canggih.

Mekanisme cara kerja skutik ini masih belum jelas, apakah mirip dengan Y-Connect dari Yamaha, dapat mengoperasikan smartkey melalui aplikasi, atau hanya menggunakan aplikasi sebagai pendukung layanan pelanggan tambahan. 

Situs resmi mereka tidak memberikan informasi rinci tentang fitur menarik ini.

Adapun mesinnya, NEX Smartkey ini sama dengan NEX II yang ada di Indonesia, menggunakan mesin 113cc 1 silinder. Namun, spesifikasi daya dan torsi serta detail lainnya masih belum diketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: