Skutik Suzuki Impulse 125 Mengusung Konsep Sporty Sekilas Mirip Nouvo Z, Berikut Spesifikasinya

  Skutik Suzuki Impulse 125 Mengusung Konsep Sporty Sekilas Mirip Nouvo Z, Berikut Spesifikasinya

Suzuki Impulse 125, yang memiliki kemiripan dengan Yamaha Nouvo Z.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Skutik Suzuki Impulse 125 di Vietnam memiliki tampilan sporty yang sekilas mirip dengan Yamaha Nouvo Z yang pernah ada di Indonesia. 

Kemiripan antara Suzuki Impulse 125 dengan Yamaha Nouvo terlihat pada fascia yang mengadopsi headlamp dual eyes dan bagian bodi samping yang meruncing. 

Namun, lampu belakangnya lebih kecil dan mirip dengan Suzuki Nex II di Indonesia, meskipun tampak kurang proporsional dengan bodi yang besar.

Lampu stoplamp tersebut bisa dibilang terlihat relatif kurang proporsional dengan bodi gambot skutik yang dipasarkan khusus di Vietnam ini.

BACA JUGA:Suzuki V-STROM 250SX, Motor Khusus yang Diciptakan untuk Petualang

Meski mengusung konsep sporty, Suzuki Impulse 125 juga memancarkan aura elegan melalui pilihan warna abu-abu dan putih yang berpadu dengan jok berwarna cokelat.

Dikutip dari laman resmi Suzuki, secara spesifikasi Suzuki Impulse 125 menggunakan mesin 124 cc injeksi 2 katup dengan tenaga 9,2 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun memiliki desain yang menarik, spesifikasinya sedikit di bawah Honda Vario 125 dengan tenaga 10, dk pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Fiturnya mencakup standar samping yang dapat mematikan mesin saat diturunkan, speedometer analog, kompartemen di bagian dashboard tengah, dan rem depan cakram.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125, Fitur dan Performa Jempolan, Cocok untuk yang Berjiwa Sporty

Namun sayangnya, Suzuki Impulse 125 sudah tidak dijual lagi, seperti yang tertera di halaman resmi Suzuki Vietnam.

Dari segi desain, Impulse 125 memiliki tampilan premium dan modern, terinspirasi oleh garis-garis mobil legendaris BURGMAN. 

Motor matic ini dilengkapi dengan mesin 125 cc, 4 percepatan, injeksi berpendingin cairan, dan teknologi Suzuki composite Electro chemical material SC em.

Meskipun desainnya mirip dengan Yamaha Nouvo yang dijual di Indonesia, Suzuki Impulse 125 FI memiliki ban berdiameter 16 inci. Penerangan masih menggunakan lampu bohlam, dan speedometer tetap analog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: