MASYAALLAH! Air Sungai Mulai Asin, Warga Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin Butuh Pasokan Air Bersih

MASYAALLAH! Air Sungai Mulai Asin, Warga Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin Butuh Pasokan Air Bersih

Ilustrasi--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Akibat musim kemarau panjang, warga Kecamatan Makarti Jaya, Banyuasin mulai membutuhkan air bersih.

"Air sungai mulai (kering) jadi asin, "kata Arisa Lahari anggota DPRD Banyuasin usai rapat koordinasi tingkat kecamatan bersama Bupati/wakil bupati Banyuasin dengan forkopimcam dan masyarakat desa se kecamatan Makarti Jaya, di aula Kecamatan Makarti Jaya, Senin 4 September 2023. 

Dengan kondisi air sungai mulai asin tersebut, tentunya tidak dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti minum dan lain sebagainya.

"Bisa kena penyakit kolera," tukasnya. 

BACA JUGA:Melalui Pro Rakyat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin Raih Penghargaan

Oleh sebab itu, ia selaku wakil rakyat meminta kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk dapat membagikan pasokan air bersih terutama di Kecamatan Makarti Jaya

"Perlu inovasi, yaitu bagikan air bersih. Agar masyarakat mendapatkan air bersih, sehingga bisa dipergunakan," tegasnya. 

Kemudian kepada dinas kesehatan (dinkes) Banyuasin untuk standby, jika sampai nantinya ada masyarakat yang terkena penyakit kolera dan lainnya. 

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono mengatakan memang sejak awal September ini pernah turun hujan, dan tentunya air sungai mulai kering. 

BACA JUGA:Usai Askolani 'Ngamuk', Dishub Kabupaten Banyuasin Gelar Razia Rahasia

"Tidak pernah hujan," katanya.

Oleh sebab itu, memang dibutuhkan pasokan air bersih buat masyarakat.

"Apalagi air bersih itu, sangat penting buat kesehatan," ungkapnya. 

Kepada dinas kesehatan, tentunya harus memperhatikan dan melakukan persiapan saat musim kemarau saat ini. Mengenai pasokan air bersih, Askolani menerangkan akan mempertimbangkan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: