Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi Mulai Pukul 08.00 WIB, Gratis!

Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi Mulai Pukul 08.00 WIB, Gratis!

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.--

Sejak dibangun pertengahan tahun 2019 lalu, konstruksi jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini telah rampung 100 persen dan menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Heboh, Larissa Chou Mantan Istri Alvin Faiz Gandeng Calon Suami Baru

"Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini sepanjang 64,5 kilometer," katanya lagi. 

Untuk diketahui, Tol Indralaya-Prabumulih ini sempat difungsikan secara khusus untuk mendukung arus mudik lebaran pada tahun 2023 lalu. 

Antusiasme masyarakat cukup besar menggunakan Tol Indralaya-Prabumulih ini, selama difungsikan saat lebaran Idul Fitri 2023 lalu. 

Hal tersebut menjadi komitmen Hutama Karya untuk memastikan pemenuhan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan tol. 

BACA JUGA: Segera Hadir! Nokia N100 Nseries Menawarkan Performa Canggih, Segini Harganya

"Secara keseluruhan, jalan tol yang dirancang dengan kecepatan 100 km/jam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas," terangnya. 

Fasilitas yang dimiliki Tol Indralaya-Prabumulih, antara lain, dua simpang susun,18 jembatan, serta bangunan pendukung jalan tol yaitu dua rest area. 

"Kalau melewati Tol Indralaya-Prabumulih ini membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam dari Palembang menuju Prabumulih," jelasnya. 

Untuk diketahui, jika menggunakan jalan arteri akan menghabiskan waktu mencapai 2 jam dari Palembang menuju Prabumulih. 

BACA JUGA:Selain Karimun, Suzuki Hustler Juga Cocok untuk Jalanan Kota Padat Merayap, Kombinasi Gaya dan Performa

"Hal ini kemudianjuga dapat mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: