Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi Mulai Pukul 08.00 WIB, Gratis!

Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi Mulai Pukul 08.00 WIB, Gratis!

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Selatan umumnya, serta Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih pada khususnya.

Pasalnya, mulai 30 Agustus 2023 besok, Tol Indralaya-Prabumulih mulai beroperasi. Sekitar pukul 08.00 WIB akan dioperasikan secara gratis.

Informasi ini dibenarkan oleh Branch Manager Tol Palembang-Indralaya, Syamsul Rizal. Saat ini, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan.

"Sore nanti saya baru akan koordinasi dengan Gubernur Sumsel dan Kadishub Provinsi Sumsel untuk agenda tersebut," ungkapnya, Selasa, 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Incar Korban Pakai Celurit, Pelaku Begal di OKU Timur Diamankan Saat Ops Sikat Musi II 2023

Informasi mengenai beroperasinya Tol Indralaya-Prabumulih ini, juga tampak lewat postingan akun Instagram @hktolindonesia, 29 Agustus 2023.

Di postingan tersebut menyebutkan, bahwa Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif mulai pukul 08.00 WIB, 30 Agustus 2023.

Meskipun masih gratis, namun pengguna Tol Indralaya-Prabumulih tetap harus menggunakan tapping kartu uang elektronik di gardu tol. 

Sebelumnya, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengungkapkan, dibukanya Tol Indralaya-Prabumulih ini setelah rampungnya Uji Layak Fungsi (ULF).

BACA JUGA: Sering Dengar Ujung Lapan Lancip? Ternyata Bukan Sekedar Ungkapan, Ini Maknanya dan Contoh Kalimatnya

"ULF telah dilakukan pada bulan Juni lalu," ujar Tjahjo, Senin, 14 Agustus 2023.

Hasilnya, pada akhir Juli lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mengeluarkan keputusan mengenai kelayakan melalui Nomor : 872/KPTS/M/2023.

"Setelah keluarnya keputusan ini, Tol Indralaya-Prabumulih sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat," lanjut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: