Lomba Bidar Pemdas Soak Batok Juara 1 Netizen Penasaran Hadiahnya Apa? Bandingkan Hadiah Mobil di Teluk Kijing

Lomba Bidar Pemdas Soak Batok Juara 1 Netizen Penasaran Hadiahnya Apa? Bandingkan Hadiah Mobil di Teluk Kijing

Lomba bidar pemdas soak batok juara 1, netizen penasaran hadiahnya apa? bandingkan hadiah mobil di teluk kijing. foto: dok ist/sumeks.co. --

BACA JUGA:Inilah 4 Perbedaan Lomba Bidar dan Perahu Hias 2023 Dibandingkan Tahun Lalu

Sementara juri Lomba Parade Perahu Hias dari Budayawan, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Sejarawan, Seniman dan Akademisi.

Kriteria penilaian meliputi dekorasi hiasan perahu, dekorasi hiasan hidup penampilan

Juga dinilai atraksi dalam perjalanan serta kriteria tambahan berupa faktor pendukung.

“Kita gunakan juri independen Ini untuk mengantisipasi adanya kecurangan, jadi kami jamin ini tidak bakal ada kecurangan,” tukasnya.

BACA JUGA:Tri Suaka dan Belasan Artis Siap Hibur Wong Palembang di Event Lomba Bidar-Perahu Motor Hias

Kepala Dispar Kota Palembang, Kgs Sulaiman Amin mengatakan event ini sebagai sarana melestarikan dan memperkenalkan budaya khas Palembang dan Sumsel.

Ini juga sekaligus sarana hiburan bagi masyarakat dan wisatawan, kemudian menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah.

Lomba bidar tradisional ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, lama masa tinggal wisatawan, dan wadah bagi masyarakat untuk berkreatifitas.

“Tahun ini target kunjungan wisatawan kita sebanyak 2,3 juta, karenanya event Bidar sendiri kita target bisa menasional,” ujarnya.

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78, 25 Peserta Ikuti Lomba Perahu Bidar 

Diakuinya, tahun ini penyelenggaraan lomba Bidar Tradisional dan Perahu Motor Hias besar-besaran dengan promosi lebih luas sampai ke luar daerah. 

Peserta dari perwakilan BUMN, OPD, Komunitas, swasta se-Sumsel.

Di malam hari ada panggung hiburan rakyat menghadirkan bintang tamu artis Tri Suaka serta penampilan artis lokal seperti Kopral Jono.

Kemudian Fania DA, Trio Dispar, Melanie Zee, Kamsul Yasaman, Sahara Dristy, Ponjen Band, Sachet Band, Sixline Band, Double You, Duo Abil Daffa Alif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: