Kacau! Usai Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Allah SWT Tak Bisa Ciptakan Manusia Jika

Kacau! Usai Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Allah SWT Tak Bisa Ciptakan Manusia Jika

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Astaghfirullah, usai pasang badan membela Panji Gumilang dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Zein Assegaf atau Habib Kribo menyebut Allah takkan bisa menciptakan manusia jika tidak ada wanita.

Habib Kribo akhir-akhir ini menjadi sorotan publik dan membuat kontroversi ditengah masyarakat, lantaran memberikan pernyataan mengenai asal usul penciptaan manusia.

Pasalnya, dalam pernyataan yang dikutip dari akun snackvideo @nhchannel, Habib Kribo menyebut Allah SWT tak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya seorang wanita. "Kalau tidak ada wanita, Allah takkan bisa mencipta," kata Habib Kribo.

Sontak, publik yang telah geram dengan Habib Kribo bertambah jengkel melihat ulahnya yang seakan selalu membuat sensasi.

BACA JUGA:Dukung Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Khutbah Jumat Wanita Diperbolehkan, Karena Tak Ada Ketentuan Larangan

Terlebih, sebelumnya Habib Kribo membela Panji Gumilang, dan justru menyalahkan pemerintah karena telah menahan sosok pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Habib Kribo menilai, pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati. "Panji Gumilang itu ulama yang harus dihormati," ujarnya.


Zein Assegaf atau Habib Kribo menyebut Allah takkan bisa menciptakan manusia jika tidak ada wanita.--

Menurut Habib Kribo, gelar tersangka yang disematkan kepada Panji Gumilang ini tidaklah layak. Karena, Panji Gumilang adalah sosok ulama besar.  "Masa seorang ulama besar dipenjara gara-gara memperbolehkan wanita berkhutbah," katanya.

Tak sampai disitu, Khutbah Jumat yang dilakukan oleh seorang wanita, menurut Habib Kribo tidak ada ketentuan larangannya sama sekali.

BACA JUGA:Pedas! KH Idrus Ramli Tampar Keras Habib Kribo yang Bela Panji Gumilang: Azabnya Nanti 2 Kali Lipat

Bahkan, Habib Kribo memperbolehkan jika seorang wanita menjadi Khotib pada Salat Jumat karena tidak ada hukum Islam yang melarang. "Ya, sebenarnya ga ada ketentuan dan larangan," ungkapnya.


Zein Assegaf atau Habib Kribo menyebut Allah takkan bisa menciptakan manusia jika tidak ada wanita.--

Menurut Habib Kribo, tidak ada ketentuan larangan seorang wanita membaca khutbah pada saat salat Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: