Nah Loh! Ini Pesan Menohok Herry Prass Bagi Pembela Panji Gumilang

Nah Loh! Ini Pesan Menohok Herry Prass Bagi Pembela Panji Gumilang

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - "Kalau ada orang yang menganggap Panji Gumilang itu ulama besar, menurut saya pribadi ada yang salah pada akalnya," tulis akun Snack Video @ss170222

Kontroversi ini muncul setelah Habib Kribo menyebut pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati. 

Youtuber Herry Prass menimpali pernyataan itu dengan menyebut telah terjadi hal yang salah terhadap diri Habib Kribo

Sebelumnya dalam video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas sosok Panji Gumilang yang ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama. 

BACA JUGA:Tak Disangka, Habib Kribo Dukung Al Zaytun dan Sentil Habib Bahar bin Smith: Biarin Aja, Jangan Sok Jagoan!

Padahal, menurut Habib Kribo, gelar tersangka yang disematkan kepada Panji Gumilang ini tidaklah layak. Karena, Panji Gumilang adalah sosok ulama besar. 

"Berita ini sudah sampai ke luar negeri. Bahkan, dari negeri non muslim juga memberitakan," ungkapnya. 

Menurut Habib Kribo, masyarakat luar negeri justru merasa aneh ketika Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. 

Akan tetapi, kata Herry Prass, dirinya menilai anggapan masyarakat tentang kasus Panji Gumilang ini bukan hal yang aneh. 

BACA JUGA:Ribuan Santri Diduga Dijual Panji Gumilang ke Luar Negeri, Benarkah Al-Zaytun Sarang Perdagangan Manusia?

"Tetapi memang di luar negeri sana, orang nista agama apalagi di Malaysia, Arab Saudi, di negara-negara itu orang nista agama akan dihukum," paparnya. 

Habib Kribo juga mengungkapkan, adanya dugaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atau pidana lain tidak apa-apa untuk diusut. 


Youtuber ini menyoroti pernyataan Habib Kribo yang menyebut pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati

Namun, dugaan penistaan agama bagi Habib Kribo tidak wajar dikenakan terhadap Panji Gumilang. Karena, karena hal itu akan menghalangi improvisasi dan modivikasi di dalam agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: