Meriahkan HUT RI Ke-78, Keseruan Warga Grojokan V Ikut Lomba 17 Agustus

Meriahkan HUT RI Ke-78, Keseruan Warga Grojokan V Ikut Lomba 17 Agustus

TARIK TAMBANG : Tampak keseruan bapak-bapak mengeluarkan tenaga saat mengikuti lomba tarik tambang.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ayo ayo ayo ayo. Itulah keseruan ibu-ibu memberi support kepada bapak-bapak Perumahan Grojokan V Jalan Dempo Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim mengikuti perlombaan tarik tambang dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, Kamis 17 Agustus 2023. 

Keseruan dan kegembiraan itu terlihat para perserta dari berbagai usia mengikuti berbagai perlombaan 17 Agustus. Keterlibatan  bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi momen yang tunggu-tunggu dalam perlombaan Agustusan.

Betapa tidak tingkah lucu dan ekspresi wajah bapak-bapak dan ibu-ibu terlihat tenggang saat mengikuti perlombaan seperti tarik tambang dan lomba bakiak.

Ada pun kegiatan perlombaan digelar yakni lomba leng, lomba tarik tambang, lomba bakiak, lomba karaoke, lomba estafet tepung, lomba joget berebut kursi, lomba masukan paku dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba kelereng dan lomba memindahkan bendera.

BACA JUGA:Plt Bupati Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Mardianto SH selaku Ketua Panitia Acara Perlombaan 17 Agustus, mengatakan berlangsungnya kegiatan perlombaan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tak luput dari dukungan warga Perumahan Grojokan V.

Baik orang tua, remaja dan anak-anak tampak begitu antusias dan senang mengikuti berbagai rangkaian perlombaan yang diadakan.

“Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI ini diadakan 10 perlombaan diantaranya tarik tambang, karaoke, bakiak, estafet tepung, makan kerupuk, kelereng dan lomba memindahkan bendera,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini upaya membangun silaturahmi dan kekompakan serta kerjasama warga sebagai aspek sosial khususnya menggali dan mengembangkan potensi anak-anak-anak membutuhkan dukungan, kesabaran agar mereka menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk meraih satu tujuan yakni juara.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat

Koordinator acara Efriansyah SPdi dan Ida Fitriana SAg, menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh warga Perumahan Grojokan V dan sekitarnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengingat Bangsa Indonesia telah merdeka selama 78 Tahun.

“Acara lomba untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini. Alhamdulillah warga antusias dan kompak,” ucapnya.

Sejumlah perlombaan yang sudah di siapkan dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia untuk para pemenang lomba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: