Merdeka! Peringatan HUT RI di Komplek GSP Palembang Meriah, Diwarnai Aksi Dramatis Saat Lomba Panjat Pinang

Merdeka! Peringatan HUT RI di Komplek GSP Palembang Meriah, Diwarnai Aksi Dramatis Saat Lomba Panjat Pinang

Peringatan HUT RI ke 78 Tahun di Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai (GSP) Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meriah, peringatan HUT RI ke 78 Tahun di Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai (GSP) Palembang, diwarnai dengan suasana dramatis dan aksi lucu yang dilakukan salah satu peserta lomba Panjat Pinang.

17 Agustus merupakan momen yang paling istimewa bagi bangsa Indonesia. Ya, momen kemerdekaan HUT RI itu setiap tahunnya selalu disambut gegap gempita masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut kemeriahan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2023.

Salah satunya, seperti yang dilakukan warga Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai Palembang dengan menggelar beberapa lomba diantaranya, volli, futsal pria pakai sarung, tarik tambang, lomba kelereng, senam ibu-ibu, gaplek, dan Panjat Pinang.

BACA JUGA:389 WBP Lapas Kelas II B Martapura Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI, 8 Orang Langsung Bebas

Dibalik kemeriahan acara yang digelar, ada satu momen dramatis yang membuat warga sekitar berteriak histeris.

Pasalnya, perlombaan Panjat Pinang yang menjadi simbol perjuangan, menjadi hal yang paling dramatis dan menegangkan bagi siapapun yang menyaksikannya.

Momen dramatis itupun terjadi, saat salah satu peserta lomba Panjat Pinang di Komplek Perumahan Graha Sukawinatan Permai sudah mencapai puncak untuk meraih bendera Merah Putih.

Setelah berjibaku untuk memanjat Pohon Pinang yang sudah dilumuri oli, akhirnya peserta yang beranggotakan enam orang lebih tersebut akhirnya mencapai puncak.

BACA JUGA:Tidak Ada Kekosongan Jabatan, Pengawasan Pemilu di Tingkat Kabupaten/Kota Tetap Berjalan Selama Proses Seleksi

Kendati begitu, momen dramatis itupun terjadi saat peserta yang sudah berhasil mencapai puncak, justru melakukan pull up di palang kayu untuk mengikat hadiah.

Sontak, hal itupun membuat warga yang menyaksikan dibuat histeris dan heboh karena khawatir kayu yang digunakan pull up patah.

Namun, dengan semangat akhirnya peserta itupun berhasil meraih ke puncak dan mengibarkan bendera Merah Putih, sembari berdiri di Pohon Pinang yang telah berhasil ditaklukan oleh timnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: