Semarak Hari Kemerdekaan, Walikota Pagaralam Ikuti Lomba Balapan Bakiak

Semarak Hari Kemerdekaan, Walikota Pagaralam Ikuti Lomba Balapan Bakiak

Wako Pagaralam mengikuti lomba Bakiak bersama sama pegawai. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Partisipasi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi ikut serta ambil bagian dengan mengikuti perlombaan Bakiak bersama sejumlah Kepala BKD Kota Pagaralam, Ade Kurniawan hingga Kepala Bidang di BKD, Rabu 16 Agustus 2023.

Perlombaan dilaksanakan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023.

Diikuti seluruh Dinas berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar berbagai rangkaian perlombaan.

Seperti halnya digelar Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam yang telah berlangsung beberapa hari terakhir, mulai dari Lomba Lari Dalam Karung, Lomba Karaoke, Lomba Balapan Bakiak, Lomba Estafet Gandum di dalam piring, hingga Lomba Tarik Tambang.

BACA JUGA:Wakapolda Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolda Sumsel, Sampaikan Pesan Ini

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini haruslah kita isi dengan penuh kegembiraan. Kemerdekaan ini hanya setahun sekali dirayakan dan khas Indonesia. Ada perayaan dengan kegembiraan dalam rangka berbagi. Kegembiraannya dobel, saya datang mengunjungi Dinas-dinas di lingkungan Pemkot Pagaralam,” ujar Kak Pian biasa disapa ini. 

Dia mengatakan, tidak mungkin kita tidak merayakan hari kemerdekaan ini. Karena ini ulang tahun negera kita yang wajib untuk kita ingat. 

Mengingat kita bisa seperti sekarang ini karena adanya hari kemerdekaan yang paling bersejarah bagi hidup kita. Kalau kita tidak merdeka belum tentu kita bisa seperti sekarang ini. 

"Jadi makna inilah yang harus kita tanamkan, bagaimana berterimakasih sebesar-besarnya kepada para pendiri bangsa, pejuang bangsa ini yang telah menaruhkan nyawa untuk bisa merdeka,” ungkapnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Kamis 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Wakapolda Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolda Sumsel, Sampaikan Pesan Ini

Sejumlah perserta yang merupakan pegawai sangat senang dan besemangat mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan. Berbaur bersama sama. Apalagi Wako ikut dalam perlombaan. 

Di sela perlombaan mengisi HUT RI ke-78 tahun, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni berikan ‘kado Istimewa’ kepada Kepala BKD Kota Pagaralam, Ade Kurniawan yang tengah berulang tahun. (*) 

Berita ini telah tayang di pagaralampos.bacakoran.co dengan judul Isi Kemerdekaan RI dengan Kegembiraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: