Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat

Plt Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - PELAKSANAAN upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Kabupaten Muara Enim ini berlangsung lancar dan khidmat di lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB, dan bertindak sebagai inspektur upacara Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD.


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD berjalan menuju podium.--

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah Yulius MSi, para kepala dinas/intansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim, veteran, para undangan dan peserta upacara.

Adapun petugas pada upacara pengibaran yaitu Komandan Upacara Kapten Kav I Gede Putu Danu Dewabrata Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara, Kapten Inf Eri Hastanto Pasi Personalia Kodim 0404 Muara Enim. 


Pasukan Paskibraka mengibarkan bendera merah putih.--

BACA JUGA:328 Napi Rutan Prabumulih Terima Remisi HUT RI, 9 Orang Langsung Bebas

Petugas penggerek bendera Merah Putih yaitu Ariel Raka Perdana dari SMA Negeri 2 Muara Enim,  petugas pembentang Bendera Merah Putih Edwin Anjasmara dari SMKN 1 Muara Enim, sedangkan pembawa baki yaitu Putri Maharani dari SMAN 2 Muara Enim.


Prosesi pengibaran bendera merah putih.--

Seusai upacara, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah SE juga memberikan santunan dan bersalam-salaman dengan Forkopimda, Pejabat OPD dan pasukan Paskibraka. 


Prosesi pengibaran bendera merah putih.--

Setelah itu dilanjutkan dengan menyaksikan dan mengikuti siaran langsung upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.


Prosesi pengibaran bendera merah putih.--

Setelah itu, dilanjutkan ke Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk menghadiri pemberian remisi kepala 782 WBP dan Ramah Tamah Pemkab Muara Enim dengan Perintis Kemerdekaan, Pejuang, Veteran, Purnawirawan dan Wredhatama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: