Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Sambut Kepulangan 356 Jemaah Haji Kloter 22 di Asrama Haji Palembang

Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Sambut Kepulangan 356 Jemaah Haji Kloter 22 di Asrama Haji Palembang

Jemaah haji Kloter 22 tiba di Debarkasi Palembang, Rabu, 2 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Sumsel H Abdul Hamid menyambut kepulangan 356 jemaah haji kloter 22 Debarkasi Palembang di asrama haji Palembang, Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam sambutanya Abdul Hamid menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang tidak dapat menyambut langsung kepulanga jemaah. 

Abdul Hamid juga medoakan, semua jemaah haji  kloter 22 Debarkasi Palembang dapat kembali kehalaman masing-masing dengan menjadi haji mabrur dan mabruroh.

“Saya ucapkan selamat datang seluruh jemaah kloter 22 ke Indonesia. Insya Allah bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Pesan saya semoga jemaah dapat mempertahanakan kemabruran haji,” ujarnya.  

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Menyambut Kepulangan 355 Jemaah Haji Kloter 19 Di Asrama Haji Palembang

Sementara, H Abdurrosyid Hasan Syarif Ketua Kloter 22 dalam laporannya, saat terbang ke Tanah Suci beberapa waktu yang lalu, jemaah kloter 22 berjumlah 360 orang. 

Namun kabar duka hadir dari kloter 22, tiga orang jemaah meninggal di Tanah Suci. Atas nama Kartini Madrai Ahromi (68), Warsito To Pawiro Saidi (73), dan Erma Erawati Abdul Rasyid (73).

Abdurrosyid Hasan Syarif menyampaikan, selain tiga jemaah yang meninggal dunia terdapat satu jemaah telah pulang lebih awal bersama kloter 3. Sehingga kloter 22 yang kembali ke tanah air berjumlah 356 orang. 

“Alhamdulillah, jemaah kita dapat menjalani rangkaian ibadah haji di tanah suci dengan baik. tidak terdapat kendala yang dihadapi,” ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Sambut Kepulangan 358 Jemaah Haji di Asrama Haji Palembang

Abdurrosyid Hasan Syarif juga menambahkan, pada pelaksanaan Armuzna jemaah kloter 22 dapat melaksanakan dengan baik.

“Termasuk saat prosesi ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina),” tambahnya.

Kepala Bidang (Kabid)  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementrian Agama KaKemenag Sumsel H. Armet Dachil menyebutkan, dengan kepulangan jemaah haji kloter 22 pada hari ini, Debarkasi Palembang hingga saat ini telah menerima kedatangan 7.859 jemaah

Rincian dari Provinsi Sumsel 6.689,  Provinsi Babel 1.061, dan 109 petugas kloter. tahun ini Embarkasi Palembang sendiri memberangkatkan 8.505 jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: