Bobol Rumah Warga Lubuklinggau, Bawa Kabur Mobil-Motor, Barter Hasil Curian dengan Sabu

Bobol Rumah Warga Lubuklinggau, Bawa Kabur Mobil-Motor, Barter Hasil Curian dengan Sabu

Tersangka Baim dan barang bukti yang berhasil diamankan di Polres Lubuklinggau. Foto: Kholid/sumeks--

“Peran pelaku ini mengantarkan ke lokasi pencurian, dan ikut menikmati hasilnya. Masih ada satu pelaku lagi yang masih buron,” tambah Robi.

BACA JUGA:2 Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Baturaja Diringkus Polisi, Incar Warga Pendatang

Komplotan ini memang mengincar rumah yang dalam keadaan kosong, atau rumah yang jendelanya tidak dilengkapi besi terali.

“Sebelum beraksi mereka hunting sambil membawa sajam, linggis, obeng,” ulas Robi.

Nah, seluruh barang hasil curian mereka dijual atau ditukar dengan narkotika jenis sabu-sabu untuk diisap bersama-sama.

“Hasil curian dijual ke ke Desa Tanjung Sanai, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan yang bertugas membawanya, adalah Firmansyah dan Budi,” kata Robi.

BACA JUGA:Bobol Rumah Warga di Majapahit, Bawa Kabur Motor dan Brankas Berisi Uang Rp25 juta, Pelakunya Tak Diduga

Tersangka Ibrahim sempat berpindah-pindah tempat persembunyian. Di rompok area kebun milik warga kabur ke Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. 

“Komplotan ini tidak memiliki pekerjaan tetap. Pelaku Baim ini juga merupakan DPO LP lain dan TKP curat lainnya,” terang Robi. 

Yakni, Daftar Pencarian Orang Nomor: DPO/06/I/2020/Reskrim tanggal 14 Januari 2020. Juga terlibat Laporan Informasi: Li/188/VII/2023/Reskrim, tanggal 19 Juli 2023 tentang Curat TKP Lubuk Tanjung.

Lalu, TKP curat lain yang diakui Baim, di Jalan Kenanga II, RT 05, Kelurahan Batu Urip,  Kecamatan Lubuklinggau Utara II, di RT 05, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat II dan di RT 03, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: