PT Berkat Sawit Sejati Beri Reward 4 Desa, Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutbunlah

PT Berkat Sawit Sejati Beri Reward 4 Desa, Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutbunlah

--

Menurutnya hal ini secara tidak langsung membuat wilayah Tungkal Jaya bisa mencegah kebakaran lahan.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang sudah memberikan perhatian untuk mencegah Karhutbunlah. Karena hanya perusahaan ini yang rutin memberikan Sosialisasi pencegahan Karhutlah hingga memberikan reward," jelasnya.

Kapolres Muba AKBP  Siswandi SIk melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Nirwan Hariyadi menjelaskan pihaknya mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada PT BSS yang sudah membantu upaya pencegahan Karhutbunlah.

BACA JUGA:Saingi iPhone, Nokia X 150 5G 2023 Hadir dengan Chipset Qualcom Snapdragon, Anti Ngelag Saat Main Game

"Memang lebih baik banyak mencegah dengan cara mensosialisasikan atau memberikan pelatihan dari pada melakukan pemadaman dengan kondisi sudah terbakar karena membutuhkan tenaga dan biaya lebih besar. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT BSS yang sudah melakukan upaya pencegahan," jelasnya.

Kapolsek mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa ditularkan perusahaan lain yang ada di Muba. Dalam kesempatan itu ia juga mengharapkan peran serta kepala desa (Kades) dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang beberapa hal yang tidak boleh dilakukan salah satunya Karhutbunlah.  

"Karena Kades yang berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga bisa memberikan informasi apa yang dilarang dan tidak boleh dilakukan untuk menghindari kebakaran lahan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: