PT Berkat Sawit Sejati Beri Reward 4 Desa, Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutbunlah

PT Berkat Sawit Sejati Beri Reward 4 Desa, Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutbunlah

--

PT Berkat Sawit Sejati Beri Reward 4 Desa, Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutbunlah

TUNGKAL JAYA, SUMEKS.CO - Berhasil menjaga wilayah tidak ada titik api selama tahun 2022, perusahaan perkebunan sawit PT Berkat Sawit Sejati (BSS) memberikan reward kepada masyarakat bebas api (MBA) dari 4 desa yang ada disekitar wilayah perkebunan mereka. Kempat desa tersebut diberikan bantuan berupa pembangunan dengan nilai Rp 25 juta.

MBA yang mendapat reward adalah Pangkalan Tungkal, Berlian Jaya, Sinar Harapan Kecamatan Tungkal Jaya, serta Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir.

Bantuan tersebut sudah diberikan secara simbolis saat pembukaan pelatihan pencegahan dan penanggulangan Karhutbunlah, di PT BSS, Selasa 4 Juli 2023.

"Sesuai dengan janji kami ada 4 desa yang dapat reward karena bisa menjaga wilayah hingga nihil kebakaran lahan, reward berupa bantuan dalam bentuk barang dengan nilai Rp 25 juta rupiah. Untuk Desa Pangkalan Tungkal bantuan berupa peralatan berupa 7 unit AC, sedangkan Berlian Jaya dibangun 1 unit box Culvert, Desa Sinar Harapan dibangun ruang bermain PAUD terakhir Tampang Baru berupa 1 unit Sepeda Motor" jelas GM PT BSS Yusni Abd Ghani saat acara 

BACA JUGA:Kena Prank Sejagat, Pemilik Al Quran Raksasa di Sidoarjo Akui Bukan Didapat Secara Gaib Melainkan COD

Tidak hanya memberikan reward Sebagai bentuk berkomitmen untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan disekitar wilayah perkebunan mereka PT BSS untuk ketiga kalinya melaksanakan Pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran kebun hutan dan lahan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang MBA dari Pangkalan Tungkal, Tampang Baru, Berlian Jaya, Sumber Harum, Sidomulyo, Banjar jaya, Sinar Harapan, tim internal perusahaan.

Mereka diberikan pelatihan  selama 3 hari bekerja sama dengan Manggala Agni Dan OPS Muba, Pemkab Muba, Kodim Polres dan BPBD

"Penanggulangan dan pencegahan Karhutbunlah tidak bisa dilakukan oleh kami sendiri, namun harus secara sinergi mulai dari Pemprov, Pemkab dan masyarakat. Disamping itu perlu SDM yang berkompeten, maka dari itulah perusahaan melaksanakan pelatihan, dinanti disetiap desa ada MBA yang handal," jelasnya.

BACA JUGA:Kurir Asal Kalimantan Gagal Edarkan 5 Kg Sabu di Palembang, 4 Kg Disimpan di Bawah Pohon Pisang

Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi perhatian BSS untuk pencegahan Karhutbunlah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: