Helmi Hidayat Bela Panji Gumilang Dirujak Alumni Al Zaytun, Juragan Kopi: MasyaAllah Ringan Banget Itu Lisan

Helmi Hidayat Bela Panji Gumilang Dirujak Alumni Al Zaytun, Juragan Kopi: MasyaAllah Ringan Banget Itu Lisan

Dosen UNI syarif hidayatullah, Helmi Hidayat bela panji gumilang dirujak alumni al zaytun, juragan kopi: MasyaAllah ringan banget itu lisan. foto: dok/sumeks.co.--

Kemudian, terkait shaf salat berjamaah, menurut Sudirman, hal itu dikarenakan dilihat dari aspek kesehatan. Sehingga, harus melakuan salat dengan jarak 2 meter. 

Sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan video pernyataan kontroversial dari Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Helmi Hidayat.

BACA JUGA:Tak Terima Panji Gumilang Disebut Nodai Agama, Dosen UIN Syarif Hidayatullah Minta Allah ke PMJ Bikin Laporan 

Dimana, Helmi Hidayat menyebut, bahwa apabila Allah SWT merasa ternoda oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, supaya datang ke Polda Metro Jaya membuat laporan.

"Kalau Allah ternoda, dianggap noda, Allah suruh datang aja ke Polda Metro Jaya bikin laporan," ujarnya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @mangkifly, empat hari lalu. 

Video berdurasi 16 detik tersebut, menampilkan Helmi Hidayat yang menjadi tamu undangan di sebuah acara di salah satu stasiun televisi nasional. Dimana, salah satu narasumber lainnya yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis.

Di video tersebut, mengambil tema Menguji Kesaktian Ponpes Al-Zaytun. Unggahan tersebut sudah disaksikan 133.900 kali, serta mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

BACA JUGA:Salah Baca Ayat Al Quran Saat Khutbah, Gelar Syekh Panji Gumilang Diragukan

Oleh TikToker Mang Kifly yang mengunggah video tersebut, lalu tampak kesal dan melakukan akting dengan menampol kamera handphone dengan sandal jepitnya. 

"Dosen UIN kok bilang gitu, nggak pantes jadi dosen," katanya dengan bahasa Sundanya yang kental. 

Lalu, sejumlah netizen juga tampak naik darah terhadap pernyataan yang dilontarkan Dosen UIN Syarif Hidayatullah tersebut. 

"Dosen kompor Alumni Al zaitun," tulis salah satu netizen. 

BACA JUGA:289 Rekening Panji Gumilang dan Al Zaytun Dicurigai, Mahfud: Ada Nama Abu Toto dan Abu Salam

"Dosen UIN sehat, kunaon pak?......," tanya netizen lainnya. 

"Dosen kuliahnya cuma sampe gerbang kali," kata netizen lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: