Tim Kedokteran Forensik Ungkap Penyebab Tewasnya Mahasiswi UIN Palembang di Kamar Kosan, Simak!

Tim Kedokteran Forensik Ungkap Penyebab Tewasnya Mahasiswi UIN Palembang di Kamar Kosan, Simak!

Tim kedokteran Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang melakukan visum terhadap jenazah mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang yang ditemukan tewas di kamar kosan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim kedokteran Forensik Bid Dokkes Polda Sumsel melakukan visum terhadap jenazah korban Amanda (20) mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang yang ditemukan tewas di kamar kosan, Rabu 25 September 2024 siang.

Forensik hanya melakukan visum luar sesuai dengan permintaan dan izin kedua orang tua korban untuk mengetahui penyebab kematian Amanda.

Tindakan visum di RS Bhayangkara M Hasan Palembang dipimpin langsung oleh dr Indra Nasution SpF, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Hasil visum dari mulutnya memang ada keluar darah. Juga berbuih dan ada pembekuan darah. Berarti, kan ada yang luka, tapi kalau tanda-tanda kekerasan tidak kita jumpai," ujar dr Indra kepada awak media. 

BACA JUGA:Mahasiswi yang Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Kosan Sempat VC dengan Sang Pacar

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mahasiswi Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Kosan

Kedokteran Forensik menduga tewasnya korban Amanda disebabkan penyakit yang diidap. "Dapat diasumsikan penyakit pernapasan," katanya. 

Dan melihat kondisi jenazah besar kemungkinan korban Amanda meninggal dunia belum dari 6 jam. 

"Contoh orang terkena TBC, kalau dia batuk itu bisa keluar darah banyak. Kalau tidak ditolong dengan cepat bisa meninggal juga. Karena sistem pernapasan itulah yang membuat dia banyak mengeluarkan darah," beber dr Indra. 

Sebelumnya, jenazah mahasiswa yang ditemukan bersimbah darah di kamar kosan dievakuasi petugas Inasfis Polrestabes Palembang ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang.

BACA JUGA:Sering Dianiaya hingga Dibekap Bantal, Mahasiswi di Palembang Laporkan Pacar ke Polisi

BACA JUGA:Bertandang ke Kosan Kerabat, Sepeda Motor Mahasiswi Asal Lahat Raib Dicuri Maling

Untuk mengetahui penyebab tewasnya mahasiswi asal Kabupaten Ogan Ilir itu, saat ini jenazah masih berada di Instalasi Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: