Helmi Hidayat Sebut MUI Tak Berhak Sebut Panji Gumilang Sesat, Juragan Kopi: Logika Kembalik, MUI Itu Ahlinya

Helmi Hidayat Sebut MUI Tak Berhak Sebut Panji Gumilang Sesat, Juragan Kopi: Logika Kembalik, MUI Itu Ahlinya

Dosen UIN Syarif Hidayatullah, Helmi Hidayat sebut MUI tak berhak sebut pimpinan ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang sesat, Juragan Kopi: logika kembalik, MUI itu ahlinya. foto: @juragan kopi/sumeks.co.--

“Seharusnya ‘kan enggak, S3 yang punya kapastitas jauh lebih tinggi S1 sehingga mereka bisa mengajarkan calon sarjana,” ungkapnya.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun 11 Tahun Dirujak Kang Anom, Juragan Kopi: Guys Itu Tak Mewakili Alumni, Itu Mewakili Dia Aja!

“Mereka yang lebih paham, mereka yang lebih ahli. Dan mereka cukup ilmunya, maka mereka pantas untuk berbicara tentang sesuatu,” jelasnya.

“Masalah pertanian ahli pertanian yang pantas, masalah perikanan, ahli perikanan, masalah bangunan ya ahli bagunan yang pantas untuk berbicara,” urai Reza.

“Bukan sebaliknya. ‘Kan nggak nyabung itu seandainya perikanan dikomentari oleh ahli bangunan atau pun sebaliknya,” tegasnya lagi.

“Jadi mereka itu (MUI) sudah sesuai berbicara atau mengeluarkan fatwa ataupun mengeluarkan statemen berdasarkan kapasitasnya yang mereka punya,” katanya.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun 11 Tahun Dirujak Kang Anom, Juragan Kopi: Guys Itu Tak Mewakili Alumni, Itu Mewakili Dia Aja!

“Jadi jangan dibalik-balik, ini logikannya. Saya teringat pak Rocky Gerung yang mengatakan bahwasannya ijazah dan titel itu tanda bahwasannya kita pernah sekolah bukan tanda bahwasannya kita pernah berpikir.Itu keren banget!,” tutupnya.

Pengen Jadi Tenaga Ahli Perkara Panji Gumilang

Meski berbagai pernyataannya penuh kontroversi, dan jelas keberpihakan kepada Panji Gumilang, Helmi Hidayat pengen jadi tenaga ahli dari kepolisian dan pengadilan dalam perkara Panji Gumilang

Pernyataan Helmi ini disampaikannya saat menjadi narasumber program televisi swasta nasional, yang diunggah akun snack video @Jafar AsQofi. 

Helmi enggan menyatakan, dirinya punya pendapat, tapi dikhawatirkan masyarakat salah paham bila disampaikan di media. 

BACA JUGA:Bukan Sembarang Kursi, Rupanya Kursi Khusus Masjid Rahmatan Lil Alamin Ponpes Al Zaytun Buatan Panji Gumilang

"Saya punya pendapat tentu, tapi inikan media. Nanti orang salah paham dengan pernyataan saya. Kecuali kalau polisi memang saya sebagai tenaga ahli, kecuali pengadilan memanggil saya sebagai ahli, saya jelaskan," harapnya. 

Dalam berbagai kesempatan, Helmi kerap melontarkan sejumlah penyataan yang membela pimpinan Ponpes Al Zaytun,Panji Gumilang. Dirinya sempat terlibat debat panas dengan KH Muhammad Cholil Nafis, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah MUI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: