Hajar Aswad Ternyata Pernah Dicuri Perampok Saat Musim Haji, Dinyatakan Hilang Selama 22 Tahun

Hajar Aswad Ternyata Pernah Dicuri Perampok Saat Musim Haji, Dinyatakan Hilang Selama 22 Tahun

Ternyata Hajar Aswad pernah dicuri perampok dan hilang selama 22 tahun.--

BACA JUGA:Cek Fakta Kiamat Makin Dekat, Warga Temukan Diskotik di Mekkah, Persis dengan Hadist Rasulullah SAW

Namun, permintaan dari Amir Kota Mekkah itu tidak diindahkan. Malah justru, Amir Kota Mekkah dan keluarganya dibantai habis oleh Abu Thahir. 

Akibat pencurian Hajar Aswad yang dilakukan Abu Thahir dan pasukannya, menyebabkan Ka'bah tanpa Hajar Aswad selama 22 tahun. 

Untuk diketahui, Hajar Aswad merupakan salah satu jenis batuan yang terkenal di dunia. Wujudnya tidak rata, namun memiliki warna hitam yang mengkilap. 

Bagaimana batu berwarna hitam dengan sedikit rona kemerah-merahan ini, menjadi terkenal ternyata memiliki sejarah yang amat panjang.

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Bila Tidak Bisa Pergi Haji, Quraish Shihab: Mudah-Mudahan Segera di Panggil ke Mekkah

Batuan hitam pekat, mengkilap, dan wangi ini begitu dikenal oleh sebagian besar umat Islam di seluruh dunia. Terlebih, bagi umat Islam yang pernah melaksanakan ibadah haji maupun umroh ke tanah suci. 

Batu ini memiliki sejarah yang sangat penting dalam perkembangan Islam. Dalam hadist riwayat Tirmidzi, Hajar Aswad merupakan jenis bebatuan yang berasal dari surga. 

Akan tetapi, ada juga yang menyebutkan bahwa Hajar Aswad adalah jenis batu-batuan vulkanik. Ketika menjalankan ibadah haji, sangat dianjurkan untuk mencium Hajar Aswad ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: