Odong-Odong 'Tawaf' di Replika Ka'bah, Bikin Netizen Kompak Nggak Mau Pindah dari Indonesia

Odong-Odong 'Tawaf' di Replika Ka'bah, Bikin Netizen Kompak Nggak Mau Pindah dari Indonesia

Kelakuan odong-odong yang memutari replika ka'bah seperti layaknya lakukan tawaf di komplek Masjid Agung Jawa Tengah, viral di media sosial.--

SUMEKS.CO - Viral di media sosial kelakuan sebuah odong-odong memutari replika ka'bah, yang berada di komplek Masjid Agung Jawa Tengah. 

Aksi odong-odong memutari replika ka'bah di Masjid Agung Jawa Tengah ini, layaknya sedang melakukan salah satu rukun haji yaitu tawaf. 

Salah satu akun media sosial yang mengunggah momen lucu tersebut, yaitu, akun TikTok milik @bayusfqq, yang diunggah pada tiga hari lalu. 

BACA JUGA:Ngonten Saat Ibadah Tawaf di Mekkah, Wanita Ini Malah Tuai Hujatan Warganet

Unggahan berdurasi 29 detik tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta kali dan mendapatkan puluhan ribu komentar warganet. 

Dari unggahan tersebut, memperlihatkan sebuah odong-odong yang berisikan sebagian besar anak-anak saat berkeliling memutari replika ka'bah. 

Lokasi replika ka'bah yang dikelilingi odong-odong tersebut, terletak di komplek Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Kota Semarang. 

BACA JUGA:Ada 34 Jalur untuk Jemaah Umrah di Area Tawaf Masjidilharam

Melihat penampakan sebuah odong-odong yang memutari replika ka'bah tersebut, mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

Sebagian besar warganet kompak ramai-ramai mengungkapkan, bahwa aksi odong-odong ini diluar kebiasaan dan hanya terjadi di Indonesia

Karena kejadian lucu inilah, membuat sebagian besar warganet juga makin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

BACA JUGA:Viral Video Odong-odong Penuh Bocah Nyemplung ke Sungai

Sehingga, warganet juga menyatakan enggan meninggalkan Indonesia. Karena, prilaku orang-orang Indonesia terkadang memang diluar nalar. 

"Bangga tinggal di indonesia," ujar netizen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: