Megahnya Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Pasca Renovasi, Berasa di Masjid Nabawi

Megahnya Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Pasca Renovasi, Berasa di Masjid Nabawi

Beginilah suasana di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, pasca direnovasi. Megahnya bak berasa di Masjid Nabawi Madinah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ada hal menarik dari penampilan Masjid Agung An-Nur, yang terletak di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, kini menjelma sebagai masjid yang megah layaknya Masjid Nabawi yang berada di Madinah Arab Saudi, pasca direnovasi. 

Renovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini, telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sejak April 2023 lalu, dan kini telah difungsikan kembali saat bulan Ramadan 1445 Hijriah. 

Meskipun belum 100 persen selesai perbaikan, namun Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai sudah bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan Salat Zuhur bagi para pegawai Pemkab Ogan Ilir. 

Seperti memasuki bulan suci Ramadan ini, banyak sekali pegawai Pemkab Ogan Ilir yang memanfaatkan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai untuk menjalankan Salat Zuhur. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! 2 Qori' Nasional Terpilih Jadi Imam Tetap Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir

BACA JUGA:Shuttle Bus Pemkab Ogan Ilir Mulai Beroperasi, Sediakan 20 Tempat Pemberhentian

Banyak pula dari jemaah yang memanfaatkan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai untuk beristirahat, sembari menunggu waktu salat tiba. 

Terlebih lagi, suasana Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai saat ini sungguh berbeda jauh dari sebelumnya. 

Dimana, suasana Masjid Agung Tanjung Senai saat ini lebih sejuk lantaran dilengkapi sejumlah AC pendingin di segala penjuru. 

Di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai juga dipasang karpet full berwarna hijau, menambah cantiknya penampilan. 

Sejumlah perubahan pada Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai lainnya, yaitu dilengkapi replika pintu Ka’bah di dekat mimbar dan replika pintu Masjid Nabawi dipasang total berjumlah tiga unit.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Pastikan Gerakan Pangan Murah Diadakan Hingga Akhir Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: