MENDEBARKAN! Menkopolhukam Mahfud MD Akan Sampaikan Nasib Ponpes Al Zaytun Hari Ini, Bubarkah?

MENDEBARKAN! Menkopolhukam Mahfud MD Akan Sampaikan Nasib Ponpes Al Zaytun Hari Ini, Bubarkah?

Hasil investigasi dan status Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, bakal diumumkan hari ini. --

MENDEBARKAN! Menkopolhukam Mahfud MD Akan Sampaikan Nasib Ponpes Al Zaytun Hari Ini, Bubarkah?

SUMEKS.CO - Mendebarkan, hasil investigasi dan status Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, bakal diumumkan hari ini oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Nasib Ponpes Al Zaytun kini berada di tangan Menkopolhukam Mahfud MD. Pemerintah secara resmi bakal mengumumkan hasil keputusan mengenai status Ponpes Al Zaytun pada, Rabu 28 Juni 2023.

Keputusan tersebut bakal diumumkan usai hasil investigasi Kementerian Agama (Kemenag) RI, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan pihak terkait lainnya di Ponpes Al Zaytun beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:NAUZUBILLAH! Ada Alumni Ponpes Al Zaytun Murtad Menikahi Pria Yahudi, Rekannya Ramai-Ramai Beri Ucapan Selamat

Dikutip dari berbagai sumber, disebutkan hasil investigasi sudah diserahkan kepada Mahfud MD, untuk kemudian diumumkan kepada publik melalui press conference bersama awak media.

Mengenai pengumuman status Ponpes Al Zaytun yang akan disampaikan Mahfud MD hari ini, dibeberkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, semua hasil investigasi terkait Ponpes Al Zaytun sudah disampaikan ke Mahfud MD.

Kendati mengaku sudah mengetahui keputusan terkait status Ponpes Al Zaytun, Kang Emil mengatakan eggan untuk  mendahului Mahfud MD.

BACA JUGA:INFO TERKINI! Orientasinya Uang, Ajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu Makin Menyimpang

"Saya tidak ingin mendahului Pak Mahfud MD. Karena komentar saya dan dirinya akan sama," tutur Kang Emil.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Iip Hidajat, menambahkan, pihaknya telah mendapat jawaban klarifikasi dari Panji Gumilang.

Iip Hidajat mengungkapkan, klarifikasi yang didapat dari Panji Gumilang juga sudah diserahkan kepada Mahfud MD, untuk kemudian dikaji ulang guna mengambil keputusan yang akan disampaikan nantinya. 

Sebelumnya, MUI telah menemukan dugaan penyimpangan dan ajaran sesat di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat. Namun, temuan itu baru tahap dan harus melalui pengkajian serta analisis secara mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: