Ken Setiawan Ngaku Pernah Merampok untuk Al Zaytun, Wajib Setor Rp10 Miliar Perbulan Jika Tak Mau Dicambuk

Ken Setiawan Ngaku Pernah Merampok untuk Al Zaytun, Wajib Setor Rp10 Miliar Perbulan Jika Tak Mau Dicambuk

Ken Setiawan Ngaku Pernah Merampok untuk Al Zaytun dan diwajibkan untuk menyetor Rp10 perbulan.--

Ken Setiawan Ngaku Pernah Merampok untuk Al Zaytun, Wajib Setor Rp10 Miliar Perbulan Jika Tak Mau Dicambuk

SUMEKS.CO - Mantan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Ken Setiawan, mengaku pernah merampok lantaran diberi tugas oleh Panji Gumilang untuk mengumpulkan dana Rp10 miliar perbulan, dengan cara merampok.

Ken Setiawan kembali buka-bukaan soal penyimpangan di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Bahkan, pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center ini, membuat pengakuan di media sosial soal aksi perampokan yang setiap hari dilakukan demi menjalankan perintah dari Panji Gumilang.

BACA JUGA:Panji Gumilang Samakan MUI dengan LSM: Ngerti Tabayyun Aja Nggak

Dikutip dari berbagai sumber, Ken Setiawan menuturkan salah satu kesesatan yang diajarkan Panji Gumilang yakni, menghalalkan harta orang yang bukan dari kelompoknya.

"Panji Gumilang ngga menyampaikan silahkan ngerampok, silakan nyuri. Tapi harta orang di luar kelompok termasuk orang tua santri yang belum berbayar itu kafir semua, dicuri nggak apa-apa," ujar Ken Setiawan.

"Ketika saya masih ada di dalam itu mohon maaf setiap hari kita kerjaan kita ngerampok," timpal Ken Setiawan.

Tak ayal, cara itu banyak dilakukan pengikut Ponpes Al Zaytun lantaran untuk menghindari sanksi yang diberikan Panji Gumilang.

BACA JUGA:Panji Gumilang Sering Nyanyikan Havenu Shalom Alehem, Yahya Waloni Curiga Pimpinan Al Zaytun Antek Yahudi

Pasalnya, masing-masing dari pengikut Ponpes Al Zaytun diberi target untuk menyetorkan uang sebanyak Rp10 miliar perbulan.

Dana tersebut kata Ken Setiawan, harus disetorkan dalam kurun waktu sebulan. Andaipun target tak tercapai Rp10 miliar, maka pasti anggota yang diberikan tugas bakal dihukum cambuk.

"Setiap bulan harus bawa Rp10 miliar, dapatnya missal Rp1 miliar itu nggak berani pulang kita. Pulang lepas baju terus dicambuk dan ga bakal berenti kalau belum berdarah," tutur Ken Setiawan.

Dikatakan Ken Seiawan, kelompoknya bisa mendapatkan Rp1 miliar dalam sehari dengan menyamar sebagai asisten rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: