Safari Politik ke Palembang, Siti Atikoh Ganjar Janjikan Insentif Kader Posyandu

Safari Politik ke Palembang, Siti Atikoh Ganjar Janjikan Insentif Kader Posyandu

Siti Atikoh Ganjar, istri Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menjanjikan pemberian insentif kepada para kader Posyandu, saat Safari Politik ke Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Istri Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 3, Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo, menjanjikan insentif untuk kader Posyandu.

Janji tersebut, disampaikan Siti Atikoh Ganjar, dihadapan para kader Posyandu di Palembang saat melakukan safari politik di Kota Palembang, Jumat, 12 Januari 2024.

Dihadapan para kader Posyandu di Palembang, Siti Atikoh Ganjar menyebut, bahwa kader Posyandu memiliki peranan penting untuk penanganan stunting.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Lansia, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Posyandu

"Kader Posyandu ini tugasnya memang sangat berat, karena mereka harus melakukan pencegahan stunting sedini mungkin," jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para kader Posyandu, Siti Atikoh Ganjar menilai, pemberian insentif untuk kader Posyandu dirasa sangatlah perlu untuk dilakukan. 

"Para kader Posyandu ini kan sudah berjuang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan anak-anak mereka, supaya terhindar dari stunting," lanjutnya. 

BACA JUGA:Liza Erick Thohir Peduli Perkembangan Anak dengan Berbagi Alat Timbang di Posyandu

Menurut Siti Atikoh, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, telah membentuk tim visi-misi mengenai program-program kerja yang akan dilakukan pasangan ini.

"Insyaallah nanti akan ada insentif untuk kader Posyandu yang bakal diperjuangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud atau GAMA," ucapnya. 

Saat safari politik ke Kota Palembang, Siti Atikoh didampingi oleh istri Ketua DPD PDIP, Ayu Nur Suri Giri, Ketua TPD Sumsel, Yahya Maya Sakti, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda dan kader PDIP, TPN dan lainnya. 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Himbau Orang Tua Rutin Ajak Balita ke Posyandu

Ditambahkan Atikoh, selama ini para kader Posyandu sudah berjuang dalam pencegahan dan penanganan kasus stunting, tapi kesejahteraannya kurang diperhatikan. 

"Padahal, para kader Posyandu ini menjadi garda terdepan dalam membantu mengentaskan stunting di wilayahnya masing-masing," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: