Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Himbau Orang Tua Rutin Ajak Balita ke Posyandu

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Himbau Orang Tua Rutin Ajak Balita ke Posyandu

GIZI : Pj Bupati bersama Pj Ketua PKK Muara Enim memberikan vitamin A kepada balita.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penurunan angka stunting menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya menciptakan generasi masa depan yang berkualitas di Bumi Serasan Sekundang.

Hal ini dibuktikan Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim  Hj Rose Mafiana  dengan kegiatan pemberian vitamin A dan makanan tambahan kepada bayi dan balita yang dilaksanakan di Posyandu Desa Lubuk Ampelas, Kecamatan Muara Enim, Rabu 11 Oktober 2023. 

Turut hadir Asisten I H Emran Tabrani, Kadin Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim H Rinaldo, Kadin Kominfo Ardian Arifanardi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr Eny Zatila serta Camat Muara Enim.

Pj Bupati menegaskan telah menjadi komitmen Pemkab Muara Enim untuk menekan angka stunting untuk menciptkan generasi sehat dan ceras di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:HUT Kabupaten ke-78, Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Capaian Iskandar-Shodiq Wujudkan OKI Mandira

Setelah beberapa lalu diluncurkan gerakan makan telur satu butir sehari, juga dilakukan pemberian vitamin A dan makanan tambahan kepada anak-anak. 

Pj. Bupati juga mengingatkan peran keluarga merupakan faktor penting dalam perkembangan anak.

Untuk itu, dirinya mengajak para orang tua untuk selalu memperhatikan asupan gizi putra-putrinya supaya dapat tumbuh sehat, kuat dan cerdas. 

"Saya menghimbau para orang tua agar rutin mengajak buah hatinya ke Posyandu guna mendapat akses pelayanan kesehatan serta penyukuhan gizi bagi ibu, bayi dan balita secara gratis,"imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: